SENDAL SERIBU, Selasa 11 Januari 2022: Berkuasa seperti Yesus

redaksi - Selasa, 11 Januari 2022 11:45
SENDAL SERIBU, Selasa 11 Januari 2022: Berkuasa seperti YesusIlustrasi Injil Markus 1:21b-28 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

Selasa 11 Januari 2022
HARI BIASA, PEKAN BIASA I: Bacaan Mrk. 1:21b-28, [Thn. VI-SS/11/1/2022]
Oleh Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa:  YESUS Engkau sungguh berkuasa di dalam hidupku. KusaMu mengalir tiada hentinya, menghardik setiap kuasa kegelapan dan dosa yang ada dalam diriku ini sehingga aku semakin setia mempersembahkan hidup dan panggilanku ke hadiratMu yang kudus, kini dan sepanjang segala masa.  Amin

Bacaan Injil Markus 1:21b-28
Pada suatu malam Sabat Yesus masuk ke dalam rumah ibadat di kota Kapernaum dan mengajar di sana. Orang-orang takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat. Dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. 

Orang itu berteriak, "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: yakni Yang Kudus dari Allah." 

Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya, "Diam, keluarlah dari padanya!" Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya. 

Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya, "Apa ini? Suatu ajaran baru? Guru ini berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun Ia perintah, dan mereka taat kepada-Nya." Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Yesus ke segala penjuru di seluruh daerah Galilea.
 

RD. Ryano Tagung


Renungan: BER-KUASA SEPERTI YESUS!

Kita perlu senantiasa rendah hati dan terbuka terhadap kuasa Tuhan dalam hidup kita, sebab Penyelenggaraan Ilahi itu selalu mengalir tiada pernah berhenti. Paus Fransiskus

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih
Dia berkuasa. Dia memiliki KUASA. KuasaNYA mengalir di dalam hidup kita saat ini. KUASANya melimpah atas hidup kita agar kita hidup di dalam hadiratNYA. 

KUASANYA selalu mengalir dan mengalir tiada henti, membebaskan kita dari kuasa kegelapan, menuntun kita kepada jalan kebenaran dan membawa kita ke sumber kesegaran.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih
Kisah injil pada hari ini, menonjolkan kuasa yang dimiliki oleh YESUS. Penginjil Markus menegaskan akan kuasa YESUS ini. YESUS memiliki kuasa di dalam diriNya dan kuasaNya itu kini ditunjukkan dengan menghadir roh jahat.

Kuasa Yesus pun menjadi nyata dalam hidup kita saat ini. Dia telah datang dan tingga di antara kita saat ini untuk  menghardik kuasa roh jahat yang ada dalam hidup kita saat ini. 

Roh jahat yang membuat kita menjauh dari cinta kasihNya. Roh jahat yang membuat kita mudah iri hati, cepat sekali cemburu dengan kesuksesan atau keberhasilan atau keberuntungan orang lain. 

Roh jahat yang membuat kita bertahan dalam dendam dan kebencian terhadap sesama kita. Roh jahat yang membuat kita merasa nikmat tinggal dalam dosa dan kenikmatan duniawi. 

Roh Jahat yang membangkitkan amarah dan kebencian. Yesus menghardik roh jahat agar hidup kita berada di dalam kuasaNYA dan kita pun berkuasa seperti Yesus. Memiliki kuasa seperti Yesus. 

Oleh karena itu, sahabat Sendal Seribu yang terkasih, kita harus membiarkan diri kita tinggal di dalam kasih dan kuasaNYA. Hanya dengan tinggal di dalamNya kita akan semakin mudah membiarkan diri kita dituntun oleh kasih Kuasa Roh Kudus.

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH
Marilah kita membuka diri bagi kuasa kasihNya. Biarlah kasihNya mengalir di dalam hidup kita dan membuat kita menjadi manusia-manusa baru, manusia yang hidup dalam kuasa Allah dan bukan dalam kuasa roh jahat. 

Oleh karena itu, sikap yang dibutuhkan dari kita adalah kerendahan hati. Rendah hati mengakui kekurangan dan keterbatasan dalam diri. Rendah hati bahwa selama ini hidup kita sungguh dipenuhi oleh kuasa roh jahat yang membuat kita semakin jauh dari cinta kasih ALLAH. 

Tuhan datang membebaskan kita dari kuasa jahat. Mari, buka hati bagi kuasaNya dan biarkanlah kita ber-kuasa seperti YESUS agar tiada satu kuasa roh jahat pun yang berani memiliki diri dan hidup kita.

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr
Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=
Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS