SENDAL SERIBU: Selasa, 26 Oktober 2021: 'Kecil yang Berkualitas!'

redaksi - Selasa, 26 Oktober 2021 11:26
SENDAL SERIBU: Selasa, 26 Oktober 2021: 'Kecil yang Berkualitas!'Ilustrasi Injil Lukas 13:18-21 (sumber: hidupkatolik.com)

RUTENG (Floresku.com) - Pada Selasa, 26 Oktober 2021 Pekan Biasa XXX ini,  Pastor Ryano Tagung, Pastor Rekan Paroki Santu Klaus Kuwu, Keuskupan Ruteng memberi inspirasi baru bagi kita dengan mengajak kita untuk membaca dan merenungkan sabda Tuhan Yesus yang disampaikan melalui Injil Lukas13:18-21.

Berdasarkan Injil Lukas Lukas13:18-21  itu, Pastor Ryano Tagung Pr menyajikan sebuah renungan bagi kita dengan judul: “'Kecil yang Berkualitas!'

Baca juga: Ahli Kebijakan Publik: Revisi PP 109/2012 Tidak Memenuhi Prinsip Good Governance

Marilah kita berdoa:  Allah Bapa Mahakuasa, Engkau menghendaki semua cipataanMu mengalami keselamatan sejati. Semoga kami senantiasa tekun berharap menantikan saat kebenaran keadilan dan kedamaian dinyatakan sepenuhnya. Dengan pengantaraan Tuhan kami Yesus Kristus, yang Hidup dan Berkuasa bersama Dikau dalam Persatuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa, Amin.

BacaanInjil Lukas Lukas13:18-21

Ketika mengajar di salah satu rumah ibadat, Yesus bersabda, "Kerajaan Allah itu seumpama apa? Dengan apakah Aku akan mengumpamakannya? 

Kerajaan Allah itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya. Biji itu tumbuh dan menjadi pohon, dan burung-burung di udara bersarang di ranting-rantingnya." 

Dan Yesus berkata lagi, "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah? Kerajaan Allah itu seumpama ragi, yang diambil seorang wanita dan diaduk-aduk ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai seluruhnya beragi."
 

Pastor Ryano Tagung


Renungan: KECIL YANG BERKUALITAS!
Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih di dalam TUHAN
“Betapapun gelapnya segala sesuatu, kebaikan selalu muncul kembali dan memancar” Paus Fransiskus SEBAB, TUHAN selalu punya cara tersendiri untuk melakukan perbuatan besar atas hidup kita diluar dari akal budi kita dan menjadikan kita BERSUKACITA.

DENGAN cara ALLAH maka kita tidak perlu menjadi besar, terkenal agar disapa berbahagia dan bersukacita. Kecil yang bernas. Kecil yang bermutu. Kecil dengan cinta yang luar biasa.  Itu yang diminta dari YESUS kepada kita.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih di dalam TUHAN
Hari ini kita mendengarkan kembali sebuah perumpamaan tentang Kerajaan Allah. Bahan dasar dari perumpamaan Yesus ini adalah BIJI SAWI dan RAGI. Kerajaan Allah itu kecil awalnya, tidak mencolok, biji sawi harus  mengalami kegelapan tanah, ragi harus dicampur menjadi satu ke dalam tepung terigu; namun pada akhirnya dari biji sawi dan ragi yang kecil dan tak berarti itu memberikan sebuah kepastian.  Ada kepenuhan di sana, ada kelimpahan yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Ada sukacita yang ditawarkan untuk dinikmati bersama.

Dari sebiji sawi dan ragi, kita pun sadar bahwa kehidupan kita ini terbentuk dari serangkaian cerita kecil yang tidak merasa kecil dan hina, tidak merasa terpuruk dan tak berguna, tapi berhasil menujukkan kualitas dengan bertahan pada pendirian dan berusaha menjadi yang terbaik dengan cara yang khas dan unik tanpa harus menjadi seperti orang lain. Jadilah unik menurut cara ALLAH.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih di dalam TUHAN
Banyak cara untuk menjadikan hidup kita ini berkualitas dan berguna bagi banyak orang. Tinggalkan ego dan kepentingan diri sendiri lalu keluar dari sendiri. membiarkan Roh Kristus bekerja dengan leluasa di dalam hidup kita, menjadikan kita semakin berarti dan bermakna. Dalam bulan oktober ini, belajrlah menjadi kecil yang berkualitas dalam dan melalui Doa Rosario. 

Doa Rosario mengajari kita untuk menjadi kecil, sederhana dan rendah hati. Santa Perawan Maria Ratu Rosario akan memberikan kepada kita rahmat kesederhanaan dan kerendahan hati ini bagi kita yang ingin bertumbuh dalam semangat KERAJAAN SORGA. Dan semoga Putra Ilahi Bunda Maria memberkati setiap usaha kecil dan niat hati kita dengan damaiNya yang melimpah agar kita mampu bertumbuh dalam KasihNya, menjadikan kerajaan sorga sungguh nyata hidup harian kita. 

Marilah kita berdoa: Allah Bapa yang Maha Pengasih, Engkau menghadirkan Kristus sebagai teladan  ketaatan dan kesetiaan kepadaMu. Semoga kamipun mampu menekuni panggilan dan perutusan kami di tengah dunia untuk menghadirkan kerajaan kasihMu. Dengan penganataraan Kristus Tuhan kami, Amin.

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***
 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS