SENDAL SERIBU, Senin, 28 November 2022, Minggu I Adven: Mau Sembuh? Datang kepada Yesus!

redaksi - Senin, 28 November 2022 12:39
SENDAL SERIBU, Senin, 28 November 2022, Minggu I Adven: Mau Sembuh? Datang kepada Yesus!RD Ryano Tagung (sumber: Dokpri)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU:Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

SENIN, 28 NOVEMBER 2022
HARI BIASA, PEKAN ADVEN I
Mat 8:5-11, [Thn. V-SS/329/11/2022]
Reverendus Dominus {RD}, Riano Tagung

Marilah kita berdoa: Allah Bapa Sumber segala penghiburan dan pengharapan, kami bersyukur atas karya keselamatanMu. Semoga kami yang merindukan kedatangan Kristus PuteraMu didapatiNya berjaga dalam doa dan menyambutNya dengan gembira. Sebab Dialah Tuhan dan pengantara kami, Amin.

Injil Matius 8:5-11
Pada waktu itu Yesus masuk ke kota Kapernaum. Maka datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan mohon kepada-Nya, "Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita." Yesus berkata kepadanya, "Aku akan datang menyembuhkannya." 

Tetapi perwira itu menjawab, "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku. Katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: 'Pergi!', maka ia pergi; dan kepada seorang lagi, 'Datang!', maka ia datang; ataupun kepada hambaku, 'Kerjakanlah ini!', maka ia mengerjakannya." 

Mendengar hal itu heranlah Yesus. Maka Ia berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Kujumpai pada seorang pun di antara orang Israel. Aku berkata kepadamu, Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat, dan duduk makan bersama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Surga."
 

MAU SEMBUH? DATANG KEPADA YESUS!!
Reverendus Dominus [RD]. Ryano Tagung

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Biarkanlah Dirimu dipimpin oleh Terang Kristus agar melalui hidupmu, engkau  membawa semakin banyak orang kepada YESUS dan membawa YESUS kepada semua orang Jadilah pengantara kasih ALLAH, bagi sesama. 

Jadilah alat kasihNya yang membawa rahmat ALLAH bagi sesama. Selagi ada waktu gunakanlah untuk berbuat baik dan membawa orang untuk mengalami kasih dan kemurahan dari ALLAH. 

ALLAH memakai kita yang lemah dan rapuh ini, hanya saja kita sering kali tidak menyadarinya karena kita terlalu focus pada diri sendiri, focus dengan kesalahan dan kerapuhan kita. Jika kita berani kelaur dari diri sendiri dan melihat kebutuhan orang lain di sekitar kita maka kita akan menyadari bahwa kita ini dipakai oleh YESUS.

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Kita harus memiliki kerinduan untuk berjumpa dengan YESUS. Sebuah kerinduan yang mendorong kita untuk bergegeas dan berjaga-jaga. Kerinduan akan belas kasih ALLAH. 

Bacaan suci pada hari ini berkisah tentang Belas Kasih Allah yang merangkul semua orang dan memanggil semua orang untuk mencicipi keselamatan Surgawi yang diwakili oleh kisah seorang perwira yang memohon kesembuhan hambanya yang sedang sakit. TUHAN YESUS datang untuk menyembuhkan semua orang.

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Belas kasih Allah merangkul semua orang tanpa kecuali. Dia datang untuk menyelamatkan semua orang. Dia datang untuk membebaskan kita dari segala sakit penyakit baik jasmani maupun rohani. 

Dia tidak memerhatikan masa lalu kita. Dia tidak memerhatikan kekurangan dan keberdosaan kita. Yang dilihatNya dari kita adalah sebuah penyerahan diri yang total;sebuah kepercayaan yang tulus padaNya. 

IMAN kita kepada Nya itulah yang diperhatikanNya. Iman yang mengarahkan kita pada penyerahan diri yang total. Iman yang mengharuskan kita untuk menanggalkan segala kenikmantan duniawi agar dapat mengarahkan hidup sepenuh-penuhnya kepada Dia. 

Karena itu, Dia tidak mempedulikan apa latar belakang kita, bagaimana masa lalu kita, apa profesi kita, dan apa status sosial kita.

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS
Marilah di awal masa Adven ini, kita membawa segala sakit penyakit kita baik jasmani dan rohani yang kerap mengerdilkan iman kita, membuat kita sulit untuk mempersembahkan seluruh hidup kita kepadaNya agar Kita disembuhkan dan siap menyambut Sang Raja Kerahiman Ilahi. Banyak orang datang kepada YESUS, apakah kita juga salah satunya yang datang kepada YESUS di awal masa Adven ini?
Dio Vi Benedica. ***

RELATED NEWS