Seru! Rapat Nakes dan DPRD Sikka Berujung Ricuh, Link Videonya Ada di Sini!

redaksi - Senin, 12 Juli 2021 20:25

MAUMERE (Floresku.com) – Rapat Dengar Pendapat  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sikka dengan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sikka di gedung DPRD Sikka, Senin, 12 Juli 2021 berujung ricuh.

Kericuhan itu terekam dalam video berdurasi 1 menit dan 20 detik yang diunggah florespedia.com.

Dalam video tersebut, disebutkan bahwa sebanyak 16 organisasi profesi Kesehatan Kabupaten sikka, pada Senin (12/7) siang mendatangi Kanto DPRD Sikka.

Usai perwakilan Nakes menyampaikan enam butir pernyataan sikapnya, terjadi dialog antara para Nakes dan anggota DPRD. Namun, acara dialog yang berlangsung lebih dari tiga jam itu semakin memanas hingga berujung pada kericuhan.

Kericuhan bermula Ketika Ketua DPRD, Donatus David mengetuk palu untuk mengakhir Rapat Dengar Pendapat. Padahal, belum ada kesepakatan atau kesimpulan antara DPRD dan perwakilan Nakes dari 16 organisasi profesi Kesehatan tersebut.

Usai palu diketuk, salah satu anggota DPRD, yaitu Frans Sinde tidak menerima keputusan pimpinan DPRD yang menutup sidang, padahal dirinya masih berbicara. Dia pun berteriak dan membanting salah satu dokumen ke atas meja. Aksi Frans Sinde memicu reaksi dari anggota DPRD lainnya yang berusaha menenangkannya.

Suasana menjadi semakin gadung Ketika puluhan Nakes berhamburan ke luar Gedung, saat Frans Sinde masih berteriak-teriak, marah.

Melihat kejadian itu, Ketua DPRD pung bergegas meninggalkan ruang sidang, diikuti oleh angora DPRD lainnya.

Di akhir video, tampak Frans Sinde pun diapit oleh petugas keamanan. (MAR)

RELATED NEWS