'Sibakloang Gallery Coffee' Terima Bantuan Alat Pembubukan Kopi dan Pembuat Kopi Manual dari AHP

redaksi - Rabu, 01 Maret 2023 11:12
'Sibakloang Gallery Coffee' Terima Bantuan Alat Pembubukan Kopi dan Pembuat Kopi Manual dari AHPAnggota DPR RI dari PDI sedang menyerahkan bantuan Alat Pembubukan Kopi dan Pembuat Kopi Manual. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) --"Sibakloang Gallery Coffee" terima bantuan Alat Pembubukan Kopi dan Pembuat Kopi manual dari Andreas Hugo Parera, anggota Komisi X DPR RI yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Banpersus 2022.

Penyerahan bantuan alat pembubuk dan pembuat kopi manual dari Andreas Hugo Parera, kepada owner Sibakloang Gallery Coffee Theresia Isidoris Fernandez  bertempat di Pusat Jajanan Cenderamata (PJC), Senin (27/2).

Anderas Hugo Parera, saat di wawancarai media ini menjelaskan,  "sebelumnya Ia sudah terlebih dahulu mengumumkan melalui media sosial bagi kelompok-kelompok atau pelaku-pelaku  ekonomi kreatif yang membutuhkan bantuan peralatan untuk usaha ekonomi kreatifnya agar bisa mendaftar dan kemudian diseleksi lalu akhirnya diputuskan siapa yang berhak mendapatkannya, tentunya harus dalam proses seleksi dan dalam proses seleksi tersebut memenuhi beberapa persyaratan".

Anderas Hugo Parera menginginkan agar bantuan yang diberikan ini benar-benar bermanfaat yang kemudian digunakan untuk meningkatkan kapasitas usahanya.

"Kita berharap bahwa hari ini kita serahkan ke Sibakloang Gallery Coffee dengan harapan bahwa ini akan menjadi percontohan, menjadi model bagi pelaku usaha ekonomi kreatif yang lain, sehingga dengan demikian kita bisa minta lagi," ketus Anderas Hugo Parera.

Owner Sibakloang Gallery Coffee Theresia Isidoris Fernandez  (Foto: Mardat)

Anderas Hugo Parera juga berharap agar bantuan yang diberikan ini, para pelaku usaha ekonomi kreatif bisa meningkatkan kapasitas usahanya, yang kemudian membantu pelaku ekonomi kreatif yang lain bisa mendapatkan bantuan seperti ini.

Lebih lanjut Anderas Hugo Parera menjelaskan bahwa untuk mendapatkan bantuan-bantuan seperti itu harus melalui prosedur dan dibutuhkan beberapa persayaratan, sehingga dia berharap agar pelaku-pelaku usaha ekonomi kreatif bisa pro aktif jika ingin mendapatkan bantuan yang sama.

"Yang saya tahu, berdasarkan pengalaman, banyak orang yang menghendaki ada bantuan seperti itu, tetapi mereka tidak mau mengurus persyaratan-persyaratannya. Sementara itu yang dibutuhkan oleh pelaku usaha ekonomi kreatif," tambah Anderas Hugo Parera.

Bagi pelaku usaha ekonomi kreatif yang lain, Anderas Hugo Parera meyakinkan bisa mendapatkan bantuan selama yang bersangkutan bisa memenuhi persayartan yang disyaratkan. 

"Peluang itu ada, selama para pelaku usaha ekonomi kreatif ini mau melengkapi persyaratan yang diminta. Nanti kita bantu rekomendasikan," tandasnya.

Owner Sibakloang Gallery Coffee Theresia Isidoris Fernandez menyampaikan" Apresiasi dan terima kasih kepada Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Parera atas bantuan Alat Pembubukan Kopi dan Pembuat Kopi Manual.

“ Hari ini Sibakloang Gallery Coffee  terima Bantuan Alat Pembubukan Kopi dan pembuat kopi manual dengan kualitas NORDIC buatan jerman ini merupakan salah satu impian para pelaku kopi,” ucapnya.

Ishe berharap agar dengan adanya bantuan peralatan ini bisa menjadi salah satu sarana untuk aktifitas Lab Kopi sebagai sarana edukasi bagi anak-anak muda yang mana dalam setahun Sibakloang Gallery Coffee menyiapkan 1 (satu) kelas bagi mereka (anak-anak muda) yang mau belajar lebih dalam bagaimana menyeduh kopi, dalam rangka memanfaatkan potensi kopi lokal di Kabupaten Sikka.

"Dalam setahun dengan satu kelas tersebut, Sibakloang Gallery Coffee mampu mengedukasi anak-anak muda minimal 3 orang dan maksimalnya 5 orang, " tambah Ishe. (Mardat).

RELATED NEWS