SLOKI MUARA, Jumat, 29 Oktober 2021: Hukum yang Kaku Memenjarakan Kebebasan

redaksi - Jumat, 29 Oktober 2021 09:16
SLOKI MUARA, Jumat, 29 Oktober 2021: Hukum yang Kaku Memenjarakan KebebasanFriday Blessings.. Mari berjalan bersama untuk Sukacita Injili SlokiMuara hari ini. (sumber: RD Josal)

 MAUROLE (Floresku.com) - Hari ini, Jumat Biasa XXX, 27 Oktober 2021 RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole  mengajak kita untuk  melalui kolom SlokiMuara: Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara mengajak kita untuk mengarahkan perhatian dan mendoakan Hari III MUSPAS VIII KAE. 

RD Josal juga mengawali renungan singkat “Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara” hari ini dengan kutipan sebagai berikut:

  • "Demi Kristus Aku Mengatakan Kebenaran." (Rm 9:1-5)
  • "Bolehkah Menyembuhkan Orang Pada Hari Sabat Atau Tidak?" (Luk 14 :1-6)

Radikalisme, konservatisme menghasilkan hukum kaku dan aturan beku yang memenjarakan kebebasan moral dalam situasi yang sulit. 

Dengan hukum yang kaku, orang akhirnya menjadi terpenjara pada ketakutan semu untuk bertindak dalam kebaikan dan kebenaran. Yesus dan para Murid sering berbenturan dengan situasi tersebut. Aturan Hari Sabat menjadi hukum ketat yg membatasi orang mewartakan belas kasih dan sukacita. 

Ziarah Gereja pun sering berhadapan dengan situasi sulit itu. Spirit Sinodal (berjalan bersama) menghidupkan Gereja untuk terus ber-komunio dan ber-misio. 
Dalam kekompakan dan ketulusan menjalankan tugas perutusan, segala situasi sulit akan bisa dihadapi. Selamat berkomunio dan ber-misio. Roh Kasih dan Kebenaran Kristus berserta kita.***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS