SLOKI MUARA, Rabu, 29 Desember 2021: Biarkan mereka hidup dalam Terang Roh Tuhan sendiri!

redaksi - Rabu, 29 Desember 2021 09:03
SLOKI MUARA, Rabu, 29 Desember 2021: Biarkan mereka hidup dalam Terang Roh Tuhan sendiri!Wishful Wednesday. Biarkan mereka hidup dalam Terang Roh Tuhan sendiri. SlokiMuara hari ini. (sumber: RD Josal)

SlokiMuara: Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Hari V Oktaf Natal, 29 Desember 2021
PF. St. Thomas Becket, Uskup & Martir

"Barangsiapa Mengasihi Saudaranya, Ia Tetap Berada Di Dalam Terang." (1 Yoh 2:3-11) 
"Mataku Telah Melihat Keselamatan Yang Dari PadaMu!" (Luk 2:22-35).

Kristus adalah Cahaya bagi para bangsa. Hal ini telah dinyatakan oleh Simeon dan Hana, dua pribadi saleh dari Yerusalem pada masa kecil Yesus. Saat Bapa Yosef dan Mama Maria mengantar Yesus ke Bait Allah Yerusalem untuk ditahirkan seturut tata adat taurat Musa, pemakluman tentang Yesus terjadi.

Pernyataan Simeon dan Hana membenarkan Yesus itulah Mesias yang dinantikan. Keselamatan ada dalam diriNya dan Dialah Terang bagi semua bangsa. 

Terang itu hadir dalam hukum cinta kasih yang diajarkanNya, baik dalam perkataan maupun dalam perbuatan. 

Keluarga Kudus kali ini, mempersembahkan Anak Sulung di Bait Allah. Bagi orang Yahudi, Anak laki-laki Sulung harus dipersembahkan untuk Tuhan. Biarlah Tuhan yang menyelenggarakan semua jalan hidupnya dalam berkat dan Roh Tuhan sendiri. 

Di tengah dunia yang kian sekuler dan relatif ini, penting bagi orangtua untuk mempersembahkan Anak mereka kepada Allah. Biarlah Roh Tuhan yang menutrisi hidup iman mereka dalam keluarga. 

Sebab penyesatan akan datang, menggoncangkan dasar hidup yaitu: iman, kasih dan pengharapan. Mari antar anak kita kepada Kristus Tuhan. ***

RELATED NEWS