SLOKI MUARA, Sabtu, 30 Oktober 2021: Jangan Sekali-kali Merasa Pandai dan Congkak!

redaksi - Sabtu, 30 Oktober 2021 10:56
SLOKI MUARA, Sabtu, 30 Oktober 2021: Jangan Sekali-kali Merasa Pandai dan Congkak!Jangan Sekali-kali Merasa Pandai dan Conngkak (sumber: RD Josal)

 MAUROLE (Floresku.com) - Pada akhir pekan ini, Sabtu Biasa XXX, 30 Oktober 2021 RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole kembali mengajak kita  melalui kolom SlokiMuara: Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara untuk merenungkan Bacaan Roma 11:1-2a. 11-12.25-29 dan Injil Lukas 14: 1.7-11) sambil mengarahkan perhatian dan mendoakan Hari IV-Terakhir, MUSPAS VIII KAE. 

RD Josal juga mengawali renungan singkat “Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara” hari ini dengan kutipan sebagai berikut:

"Mungkinkah Allah Menolak UmatNya? Sekali-kali Tidak!" (Rm 11:1-2a. 11-12.25-29) 
"Barangsiapa Merendahkan Diri Akan Ditinggikan" (Luk 14: 1.7-11)

St. Paulus menyampaikan satu rahasia ini, Jangan sekali-kali merasa pandai dan congkak (sombong) di hadapan Allah, sebab   itu akan menyuburkan ketegaran hati dalam diri. Pemujaan terhadap liberalisme, relativisme, dan idealisme justru memojokkan  kerendahan hati dan ketaatan pada Tuhan. 

Perihal ini telah menjadi tantangan bagi Kekristenan di era Post-modern. 

Semangat Sinodal Gereja yakni Komunio, Partisipasi dan Misio mengembalikan citarasa kerendahan hati (humbleness) dalam diri Umat Kristiani. 

Semoga dalam doa-doa pribadi, kita sematkan permohonan untuk menjadi makin rendah hati dan dengan giat melaksanakan karya misi gereja dengan penuh ketaatan dan tanggungjawab.  All is Good, Tuhan bersamamu! ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS