SLOKI MUARA, Selasa, 28 Desember 2021: Kanak-Kanak Suci

redaksi - Selasa, 28 Desember 2021 14:09
SLOKI MUARA, Selasa, 28 Desember 2021: Kanak-Kanak SuciTrue Thuesday. SlokiMuara Hadir lagi.. Selamat Natal dan Jelang Tahun Baru! (sumber: RD Josal)

SlokiMuara: Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara (Oleh RD Josal)

Oktaf Natal IV, 28 Desember 2021
Pesta Kanak-Kanak Suci

"Darah Yesus Menyucikan Kita Dari Segala Dosa." (1Yoh 1:5-2:2) 
"Dari Mesir KuPanggil AnakKu!" (Mat 2:13-18).

RD Josal

Kelahiran Juruselamat dunia, Yesus Kristus mengundang kegemparan dalam istana Herodes. Berita dari 3 (tiga) majus yang datang menyembah Yesus telah mengubah sosok Herodes Agung menjadi eksekutor ganas. Ambisi dan nafsu berkuasa telah mengaburkan jalan keselamatannya sendiri. 

Takut akan kehilangan pengaruh berhadapan dengan Raja Yahudi yang baru lahir, Herodes memerintahkan aksi infantisida atau pembunuhan massal bagi anak-anak tak bersalah usia bawah 12 tahun di Betlehem dan sekitarnya. Ini bukti bahwa dosa dan keserakahan merajalela dan dunia harus diselamatkan. 

Kanak-kanak suci itu mati sebagai Martir pertama yang membentengi Emanuel.  walaupun dunia diliputi Kekejaman saat Yesus dilahirkan dan dibesarkan, namun itu tidak sanggup menghalangi jalan keselamatan yang telah Allah siapkan. Berita penyingkiran ke Mesir oleh Keluarga Kudus Nazareth, menjadi titik balik cara Allah menyelamatkan keluarga pilihan. 

Kini, kitalah keluarga pilihan. Mari selamatkan keluarga dan anak-anak kita dari krisis cinta, kriminalitas, human trafficking dan aborsi. 
Mari milikilah suara hati dan pendengaran iman, bahkan mimpi seperti St Yoseph, sehingga berani mengambil tindakan seturut kehendak Allah sendiri. ***

RELATED NEWS