SLOKIMUARA, 09 Mei 2021: Tinggallah Dalam Kasih

redaksi - Minggu, 09 Mei 2021 10:11
SLOKIMUARA, 09 Mei 2021: Tinggallah Dalam KasihSloki 9 Mei 2021 (RD Josal) (sumber: null)

Oleh RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole, di utara Flores

SlokiMuara
Saluran Obrolan Karya Imam Mutiara Utara

Minggu Paskah VI, 09 Mei 2021
Kis 10: 25-26.35-36.44-46. 1Yoh 4: 7-10, & Yoh 15:9-17

Ujud Doa Rosario Vatikan untuk Dunia: Berdoa Bagi Kaum Lanjut Usia. Bertempat di Gua Maria Loreto- Italia.

"Tinggallah dalam KasihKu itu, Supaya SukacitaKu ada di dalam kamu, dan Sukacitamu menjadi Penuh!"

Satu ciri khas Hidup Suci adalah penuh Sukacita. Tujuh Sakramen Gereja (Baptis, Ekaristi, Krisma, Perkawinan, Imamat, Tobat dan Minyak Suci) merupakan bukti kehadiran sukacita Tuhan dalam Ziarah Hidup Iman UmatNya. Itulah undangan untuk tinggal dalam kasih Yesus, Kepala Gereja, untuk anggota Tubuh Mistik- GerejaNya. 

Tinggal dalam kasih Yesus berarti mengandalkan keeratan personal tiap orang dalam relasi intimasi sakramental dirinya dengan Kristus Yesus. 

Apakah seorang pendoa yang tiba - tiba jadi pemabuk, boleh dikatakan jauh dari kesucian? Apakah seorang pencuri yang insaf lalu mengakui kelemahannya tetap tidak masuk dalam kesucian? 

Dunia pasti membenci kesucian, bahkan bisikannya telah menjebak begitu banyak Anak-Anak Allah untuk keluar dari Jalan Lurus kesucian. Tapi 7 (tujuh)  Sakramen tetap menjadi saluran yang mengalirkan Kasih dari sumber yang tak pernah mengering bagi dunia. Dunia menyajikan noda bagi kesucian, tetapi Sakramen Gereja menyediakan obat bagi luka dan pembersih bagi noda itu. 

Mari dukung orangtua, pasutri, sabahat, teman, saudara dan kaum pisah ranjang, broken home kita untuk tetap mencintai Kesucian, 'bukannya menertawakan atau menganggap itu sudah 'out of date'. Jangan 'pagar' kesucian hanya untuk dirimu saja. Bagikan itu dengan sesama dan musuhmu. Yesus telah memilihmu agar Sukacitamu menjadi penuh. (*)

RELATED NEWS