SLOKIMUARA, 11 Mei 2021: Jikalau Aku Tidak Pergi, Penghibur itu Tidak Akan Datang Kepadamu

redaksi - Selasa, 11 Mei 2021 09:40
SLOKIMUARA, 11 Mei 2021: Jikalau Aku Tidak Pergi,  Penghibur itu Tidak Akan Datang KepadamuManusia Paskah harus selalu berpengharapan. SlokiMuara hari ini..Selasa 11 Mei 2021 (RD Josal) (sumber: null)

Oleh RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci, Maurole di utara Flores

Slokimuara
Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Selasa Paskah VI, 11 Mei 2021
Kis 16:22-34 & Yoh 16:5-11

"Jikalau Aku tidak pergi, penghibur itu tidak akan datang kepadamu; Sebaliknya jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu."

Doa Rosario Vatikan Sedunia: Berdoa bagi kaum miskin dan orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Bertempat di Notre-Dame de Banneux - Belgia.

Kepergian seorang yang dicintai pasti mendatangkan duka. Kesedihan bisa dirasakan bila wujud fisis tiada, dan hanya meninggalkan kehampaan. Maka cukup beralasan ketika Yesus menyatakan kepergianNya kepada Bapa, para murid berdukacita dan diam seribu bahasa. 

Namun manusia Paskah harus tumbuh lebih kuat dalam pengharapan. Dia pergi tapi bukan tiada. Dia berpisah namun bukan hampa. RohNya diberikan bagi kita.

Tinggal dalam dukacita, bertahan dalam kesedihan hanyalah karakter lemah manusia lama. Dia, yang menjanjikan Penghibur yaitu Roh, selalu berkehendak agar kita serentak bangkit untuk bersaksi. Laksanakan! (*)

RELATED NEWS