SLOKIMUARA, 11 September 2021: Orang Baik Mengeluarkan Barang Baik ....

redaksi - Sabtu, 11 September 2021 13:59
SLOKIMUARA, 11 September 2021: Orang Baik Mengeluarkan Barang Baik ....Jangan Ragu Tunjukan Kualitas Imanmu. SlokiMuara akhir pekan. (sumber: RD Josal)

 

Oleh RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole, di utara Flores

SlokiMuara: Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Sabtu Biasa XIII, 11 September 2021
I Tim 1: 15-17 & Luk 6 : 43-49

"Orang Baik Mengeluarkan Barang Baik. Orang Jahat Mengeluarkan Barang Jahat. Sebab Yang Diucapkan Mulut Meluap Dari Hati!"

Inkonsistensi (sikap tidak tetap) dan inkredibilitas (perbuatan yang menampilkan sikap tanpa kualitas, tanpa nilai) menjadi sudut tilik Yesus untuk menasihati para murid dan jemaat saat itu. 

Yesus mengambil kiasan, pohon yang baik menghasilkan buah yang baik dan pohon yang jahat hanya menghasilkan buah yang jahat. Yesus juga mengibaratkan orang yang hidup tanpa dasar kebenaran iman bagaikan rumah yang dibangun diatas dasar batu atau juga pada dasar pasir. Yang baik dan benar akan teguh, sedang yang jahat dan salah akan rapuh. 

Pohon keluarga yang baik pasti menghasilkan generasi yang baik dan bertanggungjawab dalam kiprah pewartanya. Karya Allah di dunia. Sedang Pohon Keluarga yang jahat akan mendatangkan kemerosotan aneka nilai dan kehancuran bagi dunia. Dasar hidup kita terletak pada ajaran Yesus tentang Cinta Kasih dan Kebenaran keselamatan hidup.

Mari kita periksa perbendaharaan hati kita, masih adakah kebaikan yang bisa kita tunjukkan dalam pikiran dan perbuatan kita? Mari tempatkan pohon dan rumah keluarga kita pada dasar yang kokoh yakni Gereja Kristus, dimana Cinta Kasih dan Kebenaran merajai hidup kita. 

Tetap konsisten dan kredibel pada Ajaran Kristus. Jangan Ragu tunjukkan kualitas imanmu! Tuhan bersamamu. (*)

Editor: redaksi

RELATED NEWS