SLOKIMUARA, Jumat Pekan Biasa XII, 25 Juni 2021: " Tuhan, Jika Tuhan Mau, Tuhan Dapat Mentahirkan Aku! "

redaksi - Jumat, 25 Juni 2021 09:32
SLOKIMUARA, Jumat Pekan Biasa XII, 25 Juni 2021: " Tuhan, Jika Tuhan Mau, Tuhan Dapat Mentahirkan Aku! "Ilustrasi Sloki Jumat 25 Juni 2021 (sumber: RD Josal)

Oleh RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole, di utara Flores

SlokiMuara
Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Jumat Pekan Biasa XII, 25 Juni 2021
Kej 17: 1.9-10. 15-22 & Mat 8: 1- 4

" Tuhan, Jika Tuhan Mau, Tuhan Dapat Mentahirkan Aku! "

Siapapun berhak sembuh, siapapun ingin jadi tahir, siapapun berharap sehat bila dirinya mengalami sakit. Di tengah Pandemi Covid-19 yang terus bertambah akhir-akhir ini, hasrat dan harapan untuk sembuh datang dari setiap orang. 

Syarat kesembuhan adalah kepatuhan akan protokol kesehatan dan keyakinan yang kuat. Seperti si Kusta yang meminta Yesus menyembuhkan dirinya. Disitu ada kepasrahan total serentak usaha untuk datang pada Yesus. 
Mari kita berdoa bagi semua Pasien Covid-19, agar segera disembuhkan berkat kesabaran, kepatuhan dan kepercayaan mereka pada penyelenggaraan ilahi. 

Sebab sakit bisa menjadi kesempatan paling bagus kita dekat dengan Tuhan, berharap padaNya dan merasa hati kita senantiasa Dia jamah. 

Sakit bukan soal kalah atau menang. Sebab Setiap kemenangan mendatangkan persaudaraan dan setiap kekalahan mendatangkan kerendahan hati. 

Tetap kuat dan rendah hati maka kasih Persaudaraan Kristus mentahirkanmu! (*)

RELATED NEWS