SLOKIMUARA, Kamis Biasa XV, 15 Juli 2021:Datanglah KepadaKu Kalian Semua Yang Letih Lesu dan Berbeban Berat

redaksi - Kamis, 15 Juli 2021 11:00
SLOKIMUARA, Kamis Biasa XV, 15 Juli 2021:Datanglah KepadaKu Kalian Semua Yang Letih Lesu dan Berbeban BeratSloki 15 Juli 2021 (sumber: RD Josal)

Oleh RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole, di utara Flores

SlokiMuara
Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Kamis Biasa XV, 15 Juli 2021
Kel 3:13-20 & Mat 11: 28-30
Pesta St Bonaventura, Uskup & Pujangga Gereja

"Datanglah KepadaKu Kalian Semua Yang Letih Lesu dan Berbeban Berat. Aku Akan Memberi Kelegaan KepadaMu. Pikullah Kuk Yang Kupasang dan Belajarlah Daripada-Ku. Sebab Aku Lemah Lembut Dan Rendah Hati."

Sudah ada begitu banyak Pengikut Kristus, tapi apakah mereka siap pikul kuk dan belajar dari Yesus Sang Guru? 

Salah seorang yang giat belajar dari Yesus adalah  St. Bonaventura dari ordo Fransiskan (OFM) . Dia bahkan dijuluki "Serafic Doktor" Atau "Doktor Malaikat", karena keberaniannya Mengenal dan Takut akan Allah. Bersama Rekan karibnya St. Thomas Aquinas, Mereka merumuskan 7 (tujuh) Karunia Roh Kudus bagi siapa saja yang mau belajar kerendahan dan kelemahlembutan hati Yesus. 

Tujuh  karunia Roh Kudus itu: Hikmat (Sapientia), Pengertian (Intelectus), Nasihat (Consilium), Keperkasaan (Fortitudo), Kesalehan (Pietas), Pengenalan (Scientia), dan Takut Akan Allah (Timor Domini). 

Bila Hari ini anda rendah hati, lemah lembut dan berlaku adil penuh kasihYesus dan mengetahui perbuatanmu mengarah pasa kemuliaan Tuhan, maka anda sedang belajar dari Yesus. Jadilah Murid Yesus yang proaktif dan Pertahankan ajarannya itu. Jangan Jadi Murid 'bodo ngongo' yang hanya melongo dan ikut arus tanpa akhlak dan iman. (*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS