SLOKIMUARA, Minggu, 10 Oktober 2021: Aku Berdoa Memohon Kebijaksanaan ...

redaksi - Minggu, 10 Oktober 2021 11:07
SLOKIMUARA, Minggu, 10 Oktober 2021: Aku Berdoa Memohon Kebijaksanaan ...Milikilah Firman Tuhan dan KebijaksanaanNya, maka yang lain akan datang menyembahmu. SlokiMuara Hari Minggu (sumber: RD Josal)

Oleh RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole, di utara Flores

SlokiMuara
Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Minggu Biasa XXVIII, 10 Oktober 2021
Keb 7: 7-11, Ibr 4: 12-13 & Mrk 10: 17-30

"Aku Berdoa Memohon Roh Kebijaksanaan, Dia Datang Maka Tongkat Kerajaan, Tahta dan Kekayaan Kuanggap bukanlah apa-apa!" (PL) 

"Firman Tuhan Itu Tajam, Menusuk Amat Dalam dan Mampu Membedakan Pertimbangan dan Pikiran Hati Kita!" 
"Guru Apa Yang Harus Kuperbuat Untuk Memperoleh Hidup Yang Kekal?.. Juallah Apa Yang Kaumiliki, Lalu Ikutilah Aku!"(PB)

Salomo Raja Israel Memohon Roh Kebijaksanaan dalam doanya. Ia Sadar bahwa untuk menjadi Raja, harta dan kuasa saja bukanlah sesuatu yang utama. 

Roh Kebijaksanaan hadir dalam Firman atau Perkataan Allah. Firman Tuhan menjernihkan pandangan manusia. Membersihkan jiwa dari pikiran sesat yang melahirkan tindakan dosa. Penjernihan ini berusaha dialami oleh orang muda yang kaya. Ia datang pada Yesus bertanya soal tips memperoleh keselamatan kekal. 

Banyak anak muda sekarang yang sudah mapan. Memiliki usaha dan pekerjaan dengan gaji yang dasyat sejak muda. Namun yang dicari masih sebatas kenikmatan, bukan hikmat. Hidup kekal harus digapai dengan mengutamakan kerja keras, kerja jujur, amal dan solider, hati pamrih tanpa terikat pada harta, tahta dan kuasa. 

Firman Tuhan menuntunmu menuju Hidup Yang Kekal. Carilah Kebijaksanaan, milikilah pedoman Firman Tuhan, maka kekayaan, tahta dan kuasa akan datang menyembahmu. Selamat Berhari Minggu.***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS