SLOKIMUARA, Sabtu Pekan Biasa XI, 19 Juni 2021: Jangan Kamu Kuatir ...

redaksi - Sabtu, 19 Juni 2021 10:11
SLOKIMUARA, Sabtu Pekan Biasa XI, 19 Juni 2021: Jangan Kamu Kuatir ...Rejeki dari alam sekitar (sumber: RD Josal)

Oleh RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole, di utara Flores

SlokiMuara
Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Sabtu Pekan Biasa XI, 19 Juni 2021
2 Kor 12 : 1 - 10 & Mat 6 : 24 - 34

"Janganlah Kamu Kuatir Akan Hari Esok, Karena Hari Esok Mempunyai Kesusahannya Sendiri. Kesusahan Sehari Cukuplah Sehari."

Tanpa kita sadari, menyimpan dendam akan menambah beban di hari esok. Itu bagaikan kita memaku diri kita sehingga sendi-sendi harapan melemah. Pikiran yang makin tertekan dan bathin yang kian terhimpit emosi, membuat energi negatif mendominasi dalam diri. Saat itulah, kita sedang menanam benih kuatir dalam ladang hati kita yang murni. Lalu benih kuatir itu akan tumbuh dan menstimulasi aneka ketakutan menghadapi situasi baru. 

Rasa takut itu bagai bayang-bayang yang menghalangi kepribadian untuk memperoleh tingkat kepercayaan diri yang paten. Jika takut adalah jalan setan mengelabui kita, maka dia akan mematikan semua keberanian untuk maju dalam tindakan kasih di dalam hidup.

Perintah Sang Guru agar tidak kuatir, menunjukkan  kerendahan hatiNya dan kemahakuasaanNya untuk menjaga kita. Jangan kuatir. Yesus menyertaimu sampai akhir zaman. Dia telah menuliskan bagi kita esok yang indah. Kuatkan harapanmu.(*)

RELATED NEWS