SLOKIMUARA, Selasa, 10 Agustus 2021: Barangsiapa Melayani Aku Ia Harus Mengikuti Aku..."

redaksi - Selasa, 10 Agustus 2021 11:31
SLOKIMUARA,  Selasa, 10 Agustus 2021: Barangsiapa Melayani Aku Ia Harus Mengikuti Aku..."St. Laurensius, doakan kami. Buatlah kami berani memberi. SlokiMuara hari ini, Selasa 10 Agustus 2021 (sumber: Rd Josal)

Oleh  RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole, di utara Flores

SlokiMuara
Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara

Selasa Pekan Biasa XVIII, 10 Agustus 2021
2Kor 9: 6-10 & Yoh 12: 24-26
Pesta St Laurensius, Diakon & Martir

"Barangsiapa Melayani Aku Ia Harus Mengikuti Aku. Dimana Aku Berada, Disitu PelayanKu Berada.. Ia Akan Dihormati Bapa"

Jadilah Martir Kerendahan Hati! 
Betapa Bahagianya Anda, bila mendapat kehormatan dari sesama. Puncak Kebahagiaan itu hadir bila penghormatan itu datang dari Bapa. Ini bukan mimpi, iming-iming atau dongeng. Tapi Yesus, Putera Allah telah mengatakannya. 

St. Laurensius, diakon dan bendahara Vatikan pada masa Paus Sixtus II (257-258), mendapat tempat terhormat karena keberanian iman. Ia rela melayani Paus hingga saat Sri Paus ditawan dan dikurung oleh penguasa lalim Romawi. Bahkan saat penguasa Roma menghendaki seluruh kekayaan Gereja diserahkan, Laurens menyelamatkan segalanya dengan cara membagikannya kepada orang miskin dan kaum marginal. 

Hal ini membuat dia ditangkap dan dipanggang hingga wafat. Diakon Laurens pergi sebagai pahlawan kudus. Mari layani Yesus dan mengikuti Dia dengan  setia.  Kita ini harta kekayaan Gereja. Kita ini milik Kristus seutuhnya. Jangan Mau dirampas oleh kelaliman, dan pengaruh sesat. 

Anda mau dihormati, Jadilah Martir kerendahan hati. Siapa takut!

Editor: Redaksi

RELATED NEWS