SLOKIMUARA, Selasa 8 Juni 2021: Jadilah Garam dan Terang Dunia

redaksi - Selasa, 08 Juni 2021 09:49
SLOKIMUARA, Selasa 8 Juni 2021: Jadilah Garam dan Terang DuniaKita Ini Orang Penting. Bercitarasa dan Bercahayalah Bagi Dunia! SlokiMuara Hari ini. (sumber: RD Josal)

Oleh RD Josal Petrus baleng, pastor Paroki Salib suci Maurole di utara Flores

Betapa garam sangat penting untuk memberi rasa pada masakan. Garam membuat makanan tak hambar dan mengawetkan makan agar bisa bertahan lama. Bahkan, dalam duania Kesehatan garam mapu membersihkan kuman dalam system pencernaan, meningikatkan kecerdasan IQ, kekuatan system syaraf, tekanan darah, otot dan menjaga keseimbangan elektrolit bagi tubuh.

Betapa terang sangat penting dalam menghalau kegelapan. Dunia butuh terang untuk segala aktivitas. Bahkan, terang adalah cahaya yang mengubah visi, misi, cara pandang, cara tindak. 

Di antara segala jenis materi, garam dan terang adalah dua item penting bagi dunia. Tuhan Yeus sudah menyatakan bahwa ibarat garam dan terang,  kita adalah perihal yang sangat penting bagi dunia.

Oleh karena itu, jangan buat dirimu tidak berarti, menjadi tawar, dan terus meredup dalam hidup. Berilah rasa! Berilah terangmu bagi dunia melalui berbagai ilham, gagasan,partisipasi dan cara kerja. Bercitarasalah dan bercahayalah dalam Iman, Harap dan Kasih! (*)

Tags DuniaTerangGaramBagikan

RELATED NEWS