SLOKIMUARA, Senin, 08 November 2021: Pengampunan Mengandung Kebijaksanaan

redaksi - Senin, 08 November 2021 11:48
SLOKIMUARA, Senin, 08 November 2021: Pengampunan Mengandung Kebijaksanaan (sumber: RD Josal)

MAUROLE (Floresku.com) - Pada Senin 08 November 2021 ini  RD Josal Petrus Baleng, Pastor Paroki Salib Suci Maurole kembali mengajak kita  melalui kolom SlokiMuara: Saluran Obrolan Karya Iman Mutiara Utara untuk merenungkan perihal Pengampunan Mengandung Kebijaksanaan.

RD Josal Petrus Baleng

TINDAKAN paling bijak yang bisa kita lakukan pada sesama adalah mengampuni kesalahan jika mereka besalah kepaa kita. Dalam pengampunan, ada kasih yang mengalirkan pengetahuan tentang keselamatan ilahi. 

Siapa saja yang mengampuni, dia adalah Anak Terang karena dia memancanarkan wajah kerahamiman allah Bapa. Dewasa ini penyesatan marak datang dan menggemparkan iman umat manusian. 

Hoax, manipulai informasi media, gosip dan kampanye hitam, bisa meuntuhkan bangunan kebenaran eksistens. Suatu berita bohong, bila disebarkan dengan gencar bisa mendatangkan malapetaka. 

Bila hoax diterima sebagai kebenaran dan manusia kehilangan daya kritisnya; apalagi kalau kaum cendikiawan memilih diam, tidak membela kebenaran maka generasi muda mengalami kebimbangan akan membela kebenaran yang utuh. Untuk itulah kita diutus sebagai anak-anak Terang melawan kegelapan dunia. Wahai kaum cendkia, penjaga roh kebijaksanaan, jagalah dirimu! ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS