SMA Katolik Podor Raih Penghargaan sebagai Sekolah Favorit Terbaik 2024

redaksi - Minggu, 25 Februari 2024 06:54
SMA Katolik Podor Raih Penghargaan sebagai Sekolah Favorit Terbaik 2024SMA Katolik Frateran Podor, Larantuka (sumber: Istimewa)

LARANTUKA (Floresku.com) - SMA Katolik Frateran Podor (Frador) Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. SMA Katolik meraih penghargaan yang prestisius, yaitu "Indonesia Most Trusted School Award 2024" kategori “The Most Favorite School In Education Quality Excellent Of The Year” (Sekolah Favorit Terbaik dalam Kualitas Pendidikan Unggul Tahun 2024).

 Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Lembaga Indonesia Achievement Center dan diterima secara langsung oleh Ketua Yayasan Mardi Wiyata Pusat, Frater M. Polikarpus, BHK, SE, M.Pd. mewakili Kepala sekolah SMA Katolik Frateran Podor,  Drs. Robertus Sabon Taka yang berhalangan hadir,

Acara penghargaan tersebut dilangsungkan di "Ballroom" The Alana Hotel dan Convention Center, Yogyakarta, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Suasana belajar di SMA Katolik Frateran Podor, Larantuka

Jadi Inspirator

Acara penganugeraan dibuka secara resmi oleh pimpinan Indonesia Achievement Center (IAC).

Turut hadir dalam momen ini juga adalah Staff Ahli Gubernur DI Yogyakarta bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si. 

Menirit IAC,  pemberian penghargaan ini dikhususkan kepada lembaga yang yang sudah memberikan kontribusi inovasi-inovasi kreatif dan sebagai inspirator pada bidangnya masing-masing. 

IAC memiliki tim internal independen yang sangat ketat mulai dari proses wawancara dan penentuan narasumber yang kredibel, juga menelusuri alumni yang lulus dari lembaga ini dan juga masyarakat luas secara acak.

IAC mengaku telah mendapatkan banyak hal tentang SMA Katolik Frateran Podor Larantuka melalui media sosial dan media sekolah.

IAC menjelaskan proses seleksi memakan waktu cukup lama. Sebab penghargaan ini adalah bagian dari kerja tulus dan tanggung jawab moril yang dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan terukur.

Penghargaan "Indonesia Most Trusted School Award 2024" mengukur beberapa kriteria, termasuk kualitas pendidikan, kinerja lembaga, tanggung jawab sosial, transparansi pengelolaan, dan daya tarik masyarakat. SMA Katolik Frateran Podor Larantuka telah memenuhi standar ini dengan layanan pendidikan inovatif, manajemen yang baik, dan tanggung jawab sosial yang tinggi.

IAC berharap agar SMA Katolik Frateran Podor Larantuka terus berjuang tanpa henti dan tak boleh berhenti untuk berinovasi, serta membangun terobosan-terobosan baru.

Hal ini penting agar sekolah swasta ini tetap berkualitas dalam semua aspek hidup dan terus diminati oleh semua kalangan masyarakat, tempat terpencil hanyalah letak, tetapi cara pikir dan cara tindak haruslah global.

Frater Polikarpus; Prestasi adalah wujud dedikasi 

Frater M. Polikarpus, menyatakan bahwa prestasi ini adalah dedikasi kepada seluruh keluarga besar SMA Katolik Frateran Podor Larantuka. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan nasional atas dukungan mereka. 

Selain itu, Frater Polikarpus juga membagikan kebanggaannya atas partisipasi satu siswa dalam Program Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat melalui program YES (Kennedy Lugar Youth Exchange and Study). 

Hal ini menunjukkan bahwa SMA Katolik Frateran Podor Larantuka tidak hanya unggul secara lokal, tetapi juga diakui secara internasional.

Dua staf kantor Yayasan Pusat, Ruben Chrismasantoso dan Kosmas, menyambut penghargaan ini sebagai dorongan bagi seluruh komunitas Frador untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing global. (SP).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS