SMPK Marsudirini Gelar Pelantikan Komite Sekolah, Pengurus OSIS dan Tim Satgas Covid-19

redaksi - Senin, 29 November 2021 11:10
SMPK Marsudirini Gelar Pelantikan Komite Sekolah, Pengurus OSIS dan Tim Satgas Covid-19Camat Detusoko Efradus Santiasa , SE melantik Komite Sekolah SMPK Marsudirini, Detusoko, Ende, Flores. (sumber: Bob Sina)

DETUSOKO (Floresku.com) - Para suster Fransiskanes (OSF) pemilik Yayasan Marsudirini terus fokus pada pelayanan misi melalui pendidikan. Selaku penyelenggara SMP Swata Katolik Marsudirini Detosoko, Kaupaten Ende, Yayasan ini terus berbenah diri guna meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan mutu pembelajaran. 

Salah satu upaya yang ditempuh adalah mengefektifkan peran serta Komite Sekolah dan Pengurus OSIS.

Berkenaan dengan itu pada 17 November lalu Yayasan Marsudirini dan SMPK Marsudirini menyelenggarakan acara pelantikan Komite Sekolah, Pengurus OSI dan dan Tim Satga Covid-19 tingkat sekola. Acara pelantikan dilaksanakan di Lapangan SMPK Marsudirini, Detusoko. Pelantikan dilakukan oleh Camat  Detusoko Efradus Santiasa , SE. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Apel  Kesadaran Nasional yang dihadiri oleh para pegawai sipil dari 5 instansi di kecamatan Detusoko serta seluruh warga SMPK Marsudirini

Pelantinkan Pengurus OSIS SMPK Marsudirini (Foto: Bob Sina)

Camat Detusoko Efradus dalam pidatonya mengatakan,  “hari ini merupakan hari bersejarah. Selain Apel Kesadaran juga terjadi pelantikan organisasi di bawah naungan Yayasan Marsudiri dan SMPK Marsudirini yang selama ini belum pernah terjadi.  Apel ini mungkin tidak banyak bermakna, tetapi dengan adanya kerjasama  sekolah dengan pemerintah maka semuanya menjadi bermakna.”

Kepada pengurus Komite, pengurus OSIS dan Tim satgas, Camat Efradus berpesan supaya melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing 

Pelantinkan Pengurus Satgas Covid-19 tingkat  Sekola di SMPK Marsudirini (Foto: Bob Sina)

Dia menambahkan, “bapak dan ibu pegawai diharapkan untuk senantiasa mentaati sumpah jabatan PNS dengan memberi peleyanan yang terbaik kepada masyarakat.”

 “Saat ini juga kita masih dihadapkan  pada situasi covid-19, oleh karena itu butuh kerja keras dan mental yang tangguh dari kita semua.” ujarnya.

Camat Efradus mengatakan bahwa SMPK Marsudirini dalam sejarahnya telah bekerja keras  untuk melahirkan alumni yan g hebat. “Oleh karena itu,  kepada alumni  saya meminta, cobalah untuk  melihat keadaan sekolah ini. Berikanlah sesuatu yang menjadi kebutuhan sekolah ini,” tuturnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan bakti sosial kesehatan yakni pemeriksaan THT, pembagian vitamin dan vaksinasi untuk 150 sisiwa oleh tim kesehatan Puskesmas Detusoko. 

Sekilas Yayasan Marsudirini Detusoko

Pada tanggal 5 Juli tahun 1954 suster-suster OSF mendirikan Yayasan Marsudirini yang menaungi sekolah-sekolah milik OSF. Yayasan Marsudirini berpusat di Jl. Ronggowarsito No. 8 Semarang. 

Pada 1979, yasan ini membuka cabang di Detusoko, Ende, Flores. Pelayanan Marsudirini di  Detusoko, Ende, Flores meliputi:

  1. TK Marsudirini St. Theresia, Wolofeo Flores
  2. TK Marsudirini St. Paulus VI, Detusoko Flores
  3. SD Marsudirini,  Detusoko Flores
  4. SMP Marsudirini,  Detusoko Flores. (Bob Sina)

RELATED NEWS