Taka Makasar, Pesona 'Langit' di Kawasan Wisata Labuan Bajo

redaksi - Sabtu, 10 April 2021 12:21
Taka Makasar,  Pesona 'Langit'  di Kawasan Wisata Labuan Bajotaka makasar (sumber: null)

Indonesia.Travel@indtravel:  “Nothing spells paradise more than this! You’re looking at Taka Makassar, Labuan Bajo, East Nusa Tenggara! It truly is a slice of heaven! What other destinations in Indonesia do you think is as heavenly? Share now!”

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Namanya Taka Makassar, sebuah gosong pasir yang cantik dengan hamparan pasir putih dan lautan biru jernih. Tapi, lokasinya bukan di Makassar ya.Taka Makassar merupakan sebuah gosong pasir yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo. 

Airnya yang jernih dan berwarna hijau tosca yang cerah serta keindahan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa indah menjadi daya tarik para wisatawan dan menjadikan Taka Makassar sebuaah tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan Labuan Bajo, destinasi wisata di Flores Nusa Tenggara Timur ini memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa cantik.

Pulau Pasir Taka Makassar dibentuk dari pasir yang berkumpul dan membentuk daratan, sehingga di sekitar pulau dikeliling pasir putih. Pulau pasir yang satu ini memang cukup unik,  karena merupakan sebuah gugusan yang terdiri dari beberapa pulau dengan ukuran kecil. Beberapa di antaranya bersifat pasir timbul yaitu hanya muncul saat air laut surut. Tak heran jika ada sobat travelers yang menyebutnya sebagai serpihan pulau yang  memantulkan pesona dunia ‘langit’ atau surga (paradise).  (*)

RELATED NEWS