Tarik Wisatawan, Rumania Tawarkan Vaksin Covid-19 di Rumah Drakula

MAR - Selasa, 11 Mei 2021 15:21
Tarik Wisatawan, Rumania Tawarkan Vaksin Covid-19 di Rumah Drakula Kastel Bran.

BANDUNG (Floresku.com)  - Kastel yang dipercaya sebagai tempat tinggal drakula di Transylvania, Rumania menawarkan vaksin Covid-19 kepada wisatawan.

Mengutip laman Kompas dari BBC, Rabu (11/5/2021), para pekerja medis yang memiliki stiker taring pada pakaiannya memberikan suntikan Pfizer di kastel yang sudah ada sejak abad ke-14.

Sebagai informasi, sebagian besar orang percaya, Kastel Bran menjadi inspirasi dari kastel drakula dalam novel ikonik Bram Stoker berjudul Dracula.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, Rumania telah mencatat hanya lebih dari satu juta infeksi dan kematian yang angkanya hampir mencapai 29.000.

Pemerintah Rumania mengatakan, mereka ingin memvaksinasi 10 juta penduduknya hingga September 2021. Namun, hampir setengah dari warga Rumania menolak mendapatkan vaksin.

Menurut sebuah survei Globesec, hal itu membuat Rumania menjadi salah satu negara dengan tingkat keragu-raguan tertinggi di Eropa terkait vaksinasi Covid-19.

Kastel Bran berharap dengan inisiatifnya yang unik, mereka dapat membantu meningkatkan jumlah vaksinasi.

Setiap akhir pekan pada Mei 2021, siapa pun yang berkunjung tanpa membuat janji terlebih dahulu bisa mendapatkan suntikan vaksin.

Selain itu, mereka juga mendapatkan akses gratis ke pameran kastel yang terdiri dari 52 instrumen penyiksaan abad pertengahan.

“Idenya adalah untuk menunjukkan bagaimana orang-orang ‘disuntik’ pada 500-600 tahun yang lalu di Eropa,” kata Marketing Director Kastel Bran, Alexandru Priscu kepada Reuters, mengutip BBC.

Layanan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke kastel, yang menurun selama pandemi Covid-19.

Kastel Bran berlokasi di kaki bukit pegunungan Carpathian, dan menjulang secara indah dari hutan-hutan di sana. Jarak dari utara Bukares adalah 170 kilometer (km).

 

RELATED NEWS