Tekan Laju Penyebaran Covid-19, PMII Cabang Manggarai Bagi 1000 Masker di Pasar Inpres Ruteng

redaksi - Sabtu, 04 September 2021 12:36
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, PMII Cabang Manggarai Bagi 1000 Masker di Pasar Inpres RutengDika Ruslan selaku ketua PMII Cabang Manggarai sedang mengenakan masker kepada salah seorang warga yang sedang berada di Pasar Inpres Ruteng (sumber: Dika Ruslan)

RUTENG (Floresku.com) - Guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manggarai membagikan 1000 masker di Pasar Inpres Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Jumat, 03 September 2021.

Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manggarai  bersama anggota Polres Ruteng sedang membagikan masker di Pasar  Inpres Ruteng, Manggarai (Sumber: Dika Ruslan )

Dika Ruslan selaku Ketua organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manggarai kepada jurnalis media ini menjelaskan, gerakan 1000 masker yang dilakukan di Pasar Inpres Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai merupakan suatu bentuk kepedulian dan upayanya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

"Hari ini kami turun ke lokasi ini dengan didampingi pihak kepolisian untuk membagikan masker kepada para pedagang dan juga pengunjung pasar yang kebetulan datang berbelanja di sini. Kiranya apa yang kami lakukan sedikitnya bisa membantu dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai," ungkap Dika.

Ketika ditanyai alasannya memilih Pasar Impres sebagai lokasi pembagian masker, Dika mengatakan bahwa pasar adalah salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat dengan tingkat aktivitas yang terlihat begitu padat.

"Karena itu, kami memilih pasar inpres ini sebagai lokasi pembagian masker," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dika menyampaikan harapannya agar seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sembari mengajak pihak pemerintah, TNI, dan kepolisian serta elemen lainnya untuk bersinergi dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Mengakhiri pembicaraannya, Dika Ruslan menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian Resort Manggarai yang telah ada bersama mereka dalam kelancaran kegiatan tersebut.

"Kami juga berterima kasih kepada pihak kepolisian Resort Manggarai yang telah ada bersama kami sehingga kegiatan pembagian masker ini bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Jivansi)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS