Tentang 49 Menteri Kabinetnya: ‘Saya Sudah Memantua Mereka Sejak Lama’

redaksi - Kamis, 17 Oktober 2024 08:23
Tentang 49 Menteri Kabinetnya: ‘Saya Sudah Memantua Mereka Sejak Lama’Presiden terpilih: Prabowo Subianto (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Sebanyak 49 tokoh (Lihat Tabel) telah ditunjuk Presiden Terpilih, Prabowo Subianto untuk mengemban tugas sebagai menteri. 

Dari ke-49 nama tersebut, terdapat sejumlah nama lama yang telah bertugas pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tetapi lebih banyak nama baru.

Daftar Nama Para Menteri Kabinet RI dalam Pemerintahaan Prabowo:

Prabowo mengaku sebetulnya telah cukup lama memantau para calon menterinya, berdiskusi, dan menyatakan keinginannya menjadikan mereka sebagai menteri, wakil menteri, dan kepala badan di pemerintahan ke depan.

 “Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya, hari ini hanya mengkonfirmasi. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah, semuanya menyatakan sanggup,” kata Prabowo Subianto. 

Prabowo melanjutkan dalam pertemuan itu yang berlangsung satu per satu kepada total 49 calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan, dia juga memberikan penekanan terkait arah kebijakan pemerintahannya ke depan. 

“Secara garis besar, saya puas ya, dan suasana sangat baik. Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian,” kata Prabowo.

 Para kandidat calon menteri yang telah dipanggil tersebut, dikabarkan bakal melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat pada Rabu (16/10).  (Sandra). ***

RELATED NEWS