Terima Audensi KPUD Lembata, Begini Pesan Plt Bupati Lembata

redaksi - Rabu, 25 Agustus 2021 20:34
Terima Audensi KPUD Lembata,  Begini Pesan Plt Bupati Lembata Plt Bupati Lembata terima audensi KPUD Lembata (sumber: Prokopin Setda Lembata)

LARANTUKA (Floresku.com) - Demi meminimalikan permasalahan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lembata melakukan Audiensi Bersama Pemerintah Daerah Lembata Rabu, 25 Agustus 2021.

Dilansir dari Prokopin Setda Lembata, proses audiensi yang berlangsung di ruang rapat Bupati tersebut melibatkan Plt Bupati Lembata, Sekretaris Daerah, Ketua KPUD, para Komisioner KPUD, para Asisten, Kepala Dinas, dan Kepala Badan.

Proses Audiensi KPUD dan Pemda Lembata, di Ruangan Kantor Bupati (Sumber: Prokopin Setda Lembata)

Bertolak dalam pasal 10 Undang-undang Nomor 3 Tahun 1999 tentang Pemilihan Umum, KPUD Lembata berinisiatif menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada secara serantak pada 2024 mendatang.

Inisiasi KPUD Lembata ini juga sebagai upaya untuk meminimalisir segala macam permasalahan yang bakal terjadi pada saat menyelenggarakan Pemilu nantinya.

Sementara dalam arahan Plt Bupati lembata,Thomas Ola Langoday, menekankan akan pentingnya administrasi.

"Kesiapan administrasi kita menjadi penting dalam setiap manajemen. Administrasi itu bagian yang paling kecil, tetapi ternyata menjadi bagian yang menentukan dalam sebuah organisasi,"tandas Thomas Ola Langoday.

Lebih lanjut, Thomas Ola juga mengajak adanya kerja sama yang baik dari semua unsur agar pemilu nantinya dapat berjalan lancar.

"Barometer demokrasi ada di KPU. Sukses dan tidaknya tahapan demokrasi ini, kita harus bekerjasama. KPU tidak bisa berjalan sendiri, harus menggandeng semua stackeholder, dan tujuan kita adalah masyarakat", ungkapnya lagi.

Selanjutnya, PLT Bupati lembata mengapresiasi inisiasi KPUD dalam pertemuan kali ini dan berharap akan ada pertemuan disetiap tahapan Pemilu. (Paul.K)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS