Tim dari Kementerian Desa dan Perdagangan serta Penguasaha Nasional Tinjau Kebun Vanili di Jerebuu

redaksi - Jumat, 11 Juni 2021 12:29
Tim dari Kementerian Desa dan Perdagangan serta Penguasaha Nasional Tinjau Kebun Vanili di Jerebuu Bupati Ngada Adreas Paru bersama tim dari Kementerian Desa dan Kementerian Perdagangan serta Direktur PT Bintang Toedjoe, Direktur PT Manna Indonesia Group sedang meninjau tanaman Vanili di Desa Dariwali (sumber: FB/Andreas Paru-Raymundus Bena)

JEREBUU (Floresku.com) - Bupati Ngada Andreas Paru  mendampingi para tim dari Staf Ahli Kementerian Desa PDTT, perwakilan dari Kementerian Perdagangan RI,  Direktur PT Bintang Toedjoe, Direktur Utama Manna Indonesia Group bersama rombongannya  pada hari kedua kunjungan kerja mereka di Kabupaten Ngada.

Pada dan hari ini, Jumat (11/6), agendanya adalah meninjau kebun Vanili milik masyarakat di Desa Dariwali Kecamatan Jerebu'u.

Kecamatan Aimere Dalam Angka (2019) menyebutkan Desa Dariwail memilik luas wilayah 21,88 km2, terdiri atas 3 (tiga) dusun dan 10 RT.  

Penduduk di Kampung Nage memiliki mata pencaharian utama sebagai petani ladang. Tanaman yang paling banyak ditanam oleh penduduk Kampung Nage  adalah tanaman vanili. Biasanya dalam setahun mereka memanen tanaman tersebut  2 sampai 3 kali dan dijual di Pasar Jerebu’u.  (MLA berdasarkan FB AndreasParuRaymundus Bena)

RELATED NEWS