Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Remaja yang Tenggelam di Perairan Lela

redaksi - Kamis, 15 Agustus 2024 16:06
Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Remaja yang Tenggelam di Perairan LelaTim SAR Gabungan bersiap melakukan pencarian atas remaja bernama Iyan yang tenggelam di Perauran Lela, Rabu (14/8) sore. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Tim SAR Gabungan Maumere melaksanakan pencarian remaja 12 tahun bernama Fransiskus Febriano (Iyan) yang  tinggal di Desa Du, Kecamatan Lela Kabupaten Sikka. Iyan dilaporkan tenggelam akibat terseret arus di Perairan Lela pada  Rabu, (14/8).

“Korban pada hari sore kemarin (Rabu,14/08) sekitar Pukul 16.15 Wita saa melakukan aktfitas mandi di laut bersama teman-temannya. Nmun nahas di sekitar korban terdapat arus kuat berserta gelombang tinggi yang membuat korban hilang kendali untuk berenang ke tepian dan akhirnya tenggelam.” Ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordiantor).

“Kami menerima informasi pada Pukul 18.00 Wita (14/08) kami langsung memberangkatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Maumere, Lanal Maumere, Polres Sikka dan Polair Polda NTT,dengan mengerahkan rubber boat dan drone thermal,” Ridwan menambahkan.

“Hari ini Pukul 07.00 Wita (Kamis, 15/08) Tim SAR Gabungan mulai dilaksanakan pemaksimalan pencarian dikarenakan tim tiba kemarin pada malam hari dimana jarak pandang terbatas, kita semua berharap korban segera ditemukan serta pencarian  ini akan terus di lakukan hingga lima hari kedepan apabila belum ada tanda-tanda penemuan korban hari ini," ujar Ridwan kepada media. (Mardat). ***.

Editor: redaksi

RELATED NEWS