Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi Pelaksanaan Program TMMD ke-121 Desa Riit

redaksi - Selasa, 13 Agustus 2024 22:04
Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi  Pelaksanaan Program TMMD ke-121 Desa RiitTim Wasev Mabes TNI AD meninjau lokasi pelaksanaan Program TMMD ke-121 Desa Riit (sumber: Mardat)

NITA (Floresku.com) -Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD turun langsung meninjau Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang diimplementasikan oleh Kodim 1603/Sikka.

Hadir langsung dari Mabes TNI AD, Brigjen TNI Agus Firman Yusmono,S.I.P.,M.Si dan Ibnu Khazim S.I.P.M.,Si

Setibanya di lokasi TMMD, Tim Wasev diterima dengan tarian adat,Sapaan adat dan Huler Wair oleh tokoh adat Desa Riit serta pengalungan selempang.

Selanjutnya Brigjen TNI Brigjen TNI Agus Firman YusmonoS.I.P,M.si,. bersama Tim Wasev dan Sekda Sikka Margaretha Movaldes Da Maga Bapa serta rombongan bertatap muka dengan warga desa riit bertempat dikantor desa Riit, Sambil mendengarkan paparan dari Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P, selanjutnya dilakukan penyerahan 20 paket sembako kepada masyarakat desa riit yang kurang mampu.

Selanjutnya Brigjen TNI Brigjen TNI Agus Firman YusmonoS.I.P,M.si,.bersama rombongan memantau langsung pelaksanaan pekerjaan Fisik yang sudah selesai dikerjakan salah satunya jalan rabat

Dalam sambutannya,Sekda Sikka Margaretha Movaldes Da Maga Bapa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Kodim 1603/Sikka yang telah bekerja keras bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembukaan jalan di desa Riit khususnya TMMD ke-121

”Program TMMD sebagai salah satu wujud nyata sinergi antara TNI,Bersama Pemerintah Kabupaten Sikka, Masyarakat Desa dalam pembangunan desa”Ucapnya.

lebih lanjut Femmy Bapa mengatakan Melalui kunjungan Tim Wasev dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang konstruktif untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan program TMMD di masa yang akan datang tidak hanya kali saja semoga seterusnya ada Kegiata-Kegiatan TMMD yang berkelanjutan.

Sehingga dengan kunjungan Tim Wasev hari ini sangat penting untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan program TMMD agar hasil yang dicapai dapat lebih optimal sesuai dengan harapan kita bersama.

Femmy juga mengajak seluruh elemen masyarakat para tokoh agama tokoh adat dan tokoh pemuda untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan.

Sementara itu Brigjen TNI Agus Firman YusmonoS.I.P,M.si,.dalam sambutannya
mengatakan program TMMD ini memang sangat dibutuhkan masyarakat dan memang harus mengenai daerah terpencil yang sangat membutuhkan.

"Kegiatan TMMD ini menurut paparan dandim 1603/Sikka sangat bermanfaat yang mana pembukaan  jalan baru dapat menghubungkan dua desa yakni Desa Mahebora dan Riit,dengan adanya pembukaan jalan baru warga tidak perlu capeh-capeh lagi memikul hasil Komoditi dan holtikultura untuk dijual ke pasar”Ucap Wasev

Lebih lanjut Wasev mengatakan dengan kolaborasi antara TNI dan rakyat, rakyat dan TNI dapat bersatu memenuhi hak-hak dasar masyarakat

"Atas nama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD ini. Kiranya TMMD dapat membuat masyarakat desa menjadi makmur dan sejahtera," Ucap Brigjen TNI Agus Firman YusmonoS.I.P,M.si,.

Selanjutnya, Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P, dalam paparannya mengatakan,Pelaksanaan TMMD ke-121 pembukaan jalan baru sudah mencapai 100 persen dan kegiatan Non Fisik  juga sememtara berjalan

Diketahui TMMD ke-121 Tahun Anggaran 2024 wilayah Kodim 1603/Sikka meliputi pekerjaan pembukaan jalan dengan volume pengerjaan mencapai 3700 meter Persegi serta pengerjaan 3 bak penampung air bersih dan 3 unit MCK.

Manfaat dari TMMD ke-121 dapat dirasakan oleh masyarakat Desa riit saat ini. (Mardat). ***

RELATED NEWS