Tingkat Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di NTT Baru Mencapai 27 Persen

MAR - Rabu, 22 September 2021 01:03
Tingkat Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di NTT Baru Mencapai 27 PersenGubernur NTT, Viktor B. Laiskodat (sumber: Istimewa)

KUPANG (Floresku.com) - Pencapaian vaksikasi Covid-19 dosis pertama untuk seluruh wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih berada pada level 27 persen..

Hal itu disampaikan  oleh   Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat saat diwawancarai sejumlah wartawan di sela-sela kegiatan vaksinasi massal, yang digelar oleh Real Estat Indonesia (REI) NTT dan sejumlah lembaga jasa keuangan di Pitoby Sport Center Sikumana, Kota Kupang, Senin (20/9/2021).

Menurut dia, sejumlah  beberapa daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah, di antaranya Kabupaten Malaka, Sabu Raijua, Rote Ndao, dan Lembata.  Namun, untuk  Kabupaten Lembata, sudah mulai naik angka vaksinasinya sehingga kita terus dorong untuk naik terus.

Saat ini, jelas Viktor, Kota Kupang merupakan daerah yang memiliki persentase vaksinasi Covid-19 tertinggi, mendekati 70 persen dari sasaran.  Karena itu, dia berharap vaksinasi Covid-19 dosis pertama di NTT mencapai 70 persen pada November 2021. 

Viktor juga mendukung program vaksinasi kepada para pelajar di wilayah itu.  Dia juga  berterima kasih kepada REI, lembaga keuangan, TNI, dan Polri yang telah menggelar sejumlah kagiatan vaksinasi massal di NTT. (red)

RELATED NEWS