Tingkatkan Silaturahmi Kodim 1603/Sikka Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI

redaksi - Kamis, 27 Juli 2023 09:17
Tingkatkan Silaturahmi Kodim 1603/Sikka Gelar Komsos dengan  Keluarga Besar TNIDandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P (kedua dari kiri) dalam acara Komso KBT di Maumere, Rabu (26/7). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kodim 1603/Sikka  menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan KBT (Keluarga Besar TNI) Kodim 1603/Sikka.

Acara  dengan tema "Satukan Persepsi Kuatkan Sinergitas Guna Merajut Keutuhan NKRI"  dilangsungkan bertempat di Aula Makodim 1603/Sikka Jln. Jenderal Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Rabu, 26 Juli 2023.

Kegiatan Komsos Bersama Keluarga Besar TNI Kodim 1603/Sikka TA. 2023 dibuka secara langsung oleh Dandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P.

Suasana Komsos KBT di Aula Makodim 1603/Sikka Jln. Jenderal Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Rabu, 26 Juli 2023. (Foto: Mardat)

Dalam kesempatan tersebut Letkol Czi  menatatakan,  "Saya sangat senang dan berterimakasih karena bapak dan ibu sudah meluangkan waktu untuk hadir di Kodim 1603/Sikka.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," jelas Dandim.

Dandim 1603/Sikka Letko Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., mengungkapkan 
“Selamat datang kembali di Kodim 1603/Sikka. Saya ajukan jempol kepada bapak dan ibu karena di usia yang senja masih sehat dan produktif, artinya bapak-bapal dan ibu- ibu sangat luar biasa, wajahnya masih segar, Bapak dan ibu adalah ceriminan kami di masa depan.”

“Sedangkan bapak dan ibu persit yang di depan adalah ceriminan masa lalu anda ketika bertugas aktif di teritorial Kodim 1603/Sikka,” ujar Dandim.

“Secara pribadi Saya sangat senang apabila berkunjung di kesatuan lama, karena selain senang bertemu dengan orang lama yg saya kenal. Saya juga senang karena selama bertugas saya tdk meninggalkan kesan yg buruk bagi orng lain atau anggota saya, ” ujar Dandim.

Dandim menambahkan “waktu sya menjadi pama, saya tidak meninggalkan kesan yang buruk jadi ketika saya mengunjungi kesatuan lama saya senang dan tetap tegak lurus berjalan.”

“Saya sangat senang ketika pertama kali bertugas di Sikka Maumere. Karena disini masyarakatnya ramah, kerukunannya bagus serta toleransinya sangat dijaga,” katanya lagi.

 Dandim juga menyampaikan, TNI tingkat kepercayaan publik selalu nomor satu di antara lembaga negara yang lain. 

“Masyarakat sudah sangat mempercayai kita TNI. Untuk itu sebagai bagian dari keluarga besar Kodim 1603/Sikka mari kita bersama-sama menjaga marwah dan nama baik kesatuan Kodim 1603/Sikka,” ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan, tantangan Bangsa Indonesia kedepan sangatlah berat, di masa yang saat ini tahun politik.

“Kita sebagai TNI harus bisa menjaga netralitas. Hindari politik praktis di tengah masyarakat. Untuk itu wawasan kebangsaan harus ditanamkan secara kuat kepada generasi muda,” pungkasnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS