Tokoh Literasi Nasional, Frans Meak Parera, Telah Tiada, RIP

redaksi - Senin, 23 Oktober 2023 13:12
Tokoh Literasi Nasional, Frans Meak Parera,  Telah Tiada, RIPFrans Meak Parera dan keluarga berduka. (sumber: Kompas)

MBAY (Floresku.com) -'Selamat malam bapak/ibu saudara -sadari yang terhormat. Ini ada berita duka. Pak Frans Meak diinfokan adiknya Tonce, telah meninggal dunia di rumahnya beberapa waktu yang lalu. Alamat rumah duka:  Perumahan Taman Rempoa Indah Jalan Palma Lestari 1 nomor D 7 Rempoa Tangerang Selatan." 

Demikian kabar duka yang diterima redaksi media ini  melalui WhatsApp, dari Bona Beding di Jakarta, Sabtu (21/10) pukul, 20.21 Wita.

Frans Meak Parera,  lahir di Bajawa, Kabupaten Ngada. Ia pernah mengenyam pendidikan di Seminari St Yohanes Berkhmasn Todabelu Mataloko. 

Selanjutnya ia ke Seminari Tinggi St Paulus Ledalero dan belajar di STFK Ledalero yang kini sudah berubah bentuk menjadi IFTK Ledalero.

Frans Meak Parera dikenal sebagai tokoh literasi nasional. Dia juga adalah seorang editor dan dosen ilmu komunikasi di beberapa perguruan tinggi di Jakarta.

 ”Dua minggu lalu sakit dan sudah pulang ke rumah. Diagnosis dokter di rumah sakit terkait geriatric syndrome” ujar Nicola, keponakan mendiang, seperti dikutip Kompas, Minggu (22/10). (Sil).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS