Tragedi di BPP Konga: Pengungsi Gunung Lewotobi Laki-Laki, Yuliana Soge, Meninggal Dunia

redaksi - Senin, 29 Januari 2024 09:58
Tragedi di BPP Konga: Pengungsi Gunung Lewotobi Laki-Laki, Yuliana Soge, Meninggal Dunia (sumber: null)

 

LARANTUKA (Floresku.com) - Satu lagi korban pengungsi akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Posko Konga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, meninggal dunia, meningkatkan total menjadi tiga orang.

Yuliana Soge, wanita berusia 98 tahun, telah mengungsi di BPP Konga sejak 2 Januari dan menghembuskan napas terakhir pada Minggu, 28 Januari 2024, pukul 13:40 Wita.

Tim kesehatan dari Puskesmas Ilebura, Maria Yohana Kristian Alior, menjelaskan bahwa Yuliana tidak memiliki riwayat penyakit, dan selama tinggal di Posko BPP Konga, ia hanya minum susu Dancow tanpa makan.

Yohana menyampaikan, "Mama Yuliana tidak memiliki riwayat penyakit apapun, selama dirumah selalu mendapatkan pemeriksaan rutin dari pustu. Semenjak tinggal di Posko BPP Konga, Mama Yuliana tidak pernah makan hanya minum susu Dancow saja."

Lebih lanjut, Yohana mengungkapkan bahwa kesehatan Mama Yuliana mulai menurun sejak semalam setelah diperiksa oleh tim kesehatan. Yuliana meninggal di Posko BPP Konga pukul 13:40 Wita dan langsung diantar ke rumah duka di Desa Nobo, Kecamatan Ilebura.

Hingga saat ini, jumlah pengungsi di Posko Konga mencapai 1.782 jiwa.

 

 


 

Editor: MAR

RELATED NEWS