Tragis, Siswi SMP Asal Solor Flotim Tewas Usai Tenggak Gromoxon

redaksi - Senin, 24 Januari 2022 18:05
Tragis, Siswi SMP Asal Solor Flotim Tewas Usai Tenggak GromoxonIlustrasi: Siswi SMP Asal Solor Flotim Tewas Usai Tenggak Gromoxon (sumber: Istimewa)

LARANTUKA (Floresku.com) - Peristiwa duka kembali merenggut nyawa seorang siswi SMP kelas IX di Desa Kenere, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur, yang tega bunuh diri pada Minggu, 23 Januari 2022.

Sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya), dikabarkan meninggal dunia akibat mengkonsumsi racun gromoxon herbisida untuk mengendalikan jenis gulma pada tanaman perkebunan, pertanian, dan sayuran.

Hingga saat ini, belum diketahui secara jelas motif Bunga yang nekat menghabisi nyawanya sendiri.

Kabar yang dihimpun saat ini, juga melalui artikel berita di laman EkoraNTT, Bunga sendiri sedang berada di rumah saat semua anggota keluarganya beribadat di Gereja.

Usai menenggak racun, Bunga sempat jujur kepada keluarga. Mendengar pengakuan itu, pihak keluarga lantas membawa bunga ke pengobatan alternatif, termasuk ke RSUD Larantuka. Namun, usaha itu sia-sia belaka hingga Bunga meninggal dunia.

Sebelumnya, ibu kandung Bunga, Agustina Usi Kolin juga dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 10 Januari 2022 di Malaysia.

Agustina mengalami sakit berat dan dikabarkan meninggal dunia di kota jiran itu. Jenazah Agustina dikabarkan akan tiba besok di Kupang jam 09.45 WITA setelah terbang dari Kinabalu, Malaysia.

“Iya mamanya akan tiba besok di Kupang. Mamanya meninggal,” kata Robert, keluarga korban.

Rencananya, besok jenasah Agustina akan tiba di Larantuka, sementara jenasah anaknya sudah diberangkatkan ke Solor jam 09.00 pagi tadi. (Paul K.) ***

RELATED NEWS