Turnamen Bayangkara Cup Polsek Kuwus Berakhir Aman, Masyarakat: Ini Upaya Untuk Memajukan Sepak Bola Lokal

redaksi - Rabu, 19 Juli 2023 08:33
Turnamen Bayangkara Cup Polsek Kuwus Berakhir Aman, Masyarakat: Ini Upaya Untuk Memajukan Sepak Bola LokalTim Leda FC, Finalis Bayangkara Cup Polsek Kuwus 2023 (sumber: Teddy N)

KUWUS (Floresku.com) - Turnamen Bayangkara Cup yang diselenggarakan oleh pihak Polisi Sektor (Polsek)Kuwus, Manggarai Barat berakhir aman. 

Tercatat pertandingan dilaksanakan sebanyak 115 kali yang diikuti oleh 59 tim dimulai dari tanggal 18 Juni sampai 16 Juli 2023.

Terhadap turnamen itu, masyarakat Kecamatan Kuwus mengaku bangga karena turnamen itu berlangsung aman hingga apel penutup.

Salah satu masyarakat Kuwus pencinta Bola, Robertus J kepada media ini, Golowelu (17 Juli 2023) mengaku senang dengan adanya turnamen itu. 

Menurutnya, turnamen Bayangkara Cup yang diselenggarakan oleh Polsek Kuwus dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan Sepakbola Bola di Kecamatan Kuwus dan sekitarnya.

"Turnamen Bayangkara itu bisa memberikan dampak yang luar biasa terhadap Sepak Bola di Kecamatan Kuwus dan sekitarnya. 

Setidaknya dengan turnamen itu bisa membuka cara berpikir masyarakat tentang dunia Bola dan memberikan motivasi kepada kita untuk beradaptasi dengan dunia Bola modern", kata Robert.

"Sangat baik jika turnamen semacam ini diselenggarakan lagi di waktu yang akan datang", imbuhnya.

Kapolsek Kuwus, Ipda Arsilinus Lentar dalam sambutan saat apel penutupan turnamen bayangkara cup Polsek Kuwus 2023, Golowelu (16 Juli 2023) mengatakan bahwa kelancaran proses turnamen itu berkat kerja sama semua stakeholder. Baik pihak keamanan maupun masyarakat penonton.

“Lima Puluh Sembilan tim yang berlaga, semuanya telah menunjukkan sikap sportivitas. Di bawah tema ‘Gelang Nggepo Tau Eme Rintuk Tau’, telah benar-benar dihayati oleh semua tim, baik pemain, juga official tim. Terimakasih untuk itu semua,” katanya.

Pertandingan yang diselenggarakan selama kurang lebih satu bulan itu juga memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat sekitar, di mana tercatat 20 lapak yang berada di sekitar lapangan selama bertanding.

Semua pelapak itu menyediakan berbagai variasi produk jualannya sehingga bisa mengisi kebutuhan masyarakat yang datang menonton.

Untuk diketahui, dalam turnamen itu juara I diraih oleh tim Suka FC, Juara II Leda FC, juara III SMKN  I Kuwus, Juara IV Bareco FC. 

Sedangkan, penghargaan top scorer diraih oleh pemain dari tim OMK Coor Jesu atas nama Alfred Galvani dan pemain terbaik dari tim Leda FC atas nama  Apeng. (Teddy N). ***

RELATED NEWS