Turnamen Futsal Global Trans Cup I Resmi Digelar, 32 Tim Anak Muda Asal Manggarai di Jabodetabek Ikut Terlibat

redaksi - Rabu, 08 Februari 2023 08:08
Turnamen Futsal Global Trans Cup I Resmi Digelar, 32 Tim Anak Muda Asal Manggarai di Jabodetabek Ikut TerlibatTurnamen Futsal Global Trans Cup I (sumber: Panitia Tutnamen)

JAKARTA (Floresku.com) - Global Trans sebagai salah satu bidang usaha yang bergerak di bidang jasa ekspedisi logistik Jakarta-Flores secara resmi menggelar Turnamen Futsal 'Global Trans Cup I' dan diikuti oleh 32 tim futsal anak muda asal Manggarai-Flores yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Kegiatan yang dihadiri ratusan pemain dan penonton dari segala jenjang usia ini dilaksanakan di Lapangan Goedang Futsal, Jln. Laksamana Malahayati, Cipinang Besar Selalatn, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, dari pukul 08.00-18.00 WIB, pada Minggu 5 Februari 2023.

Kegiatan ini digelar untuk mempererat rasa persaudaraan di antara orang-orang Manggarai, terutama anak muda yang berada di wilayah Jabodetabek. 

Di samping itu, melalui turnamen futsal ini, Global Trans yang bergerak di bidang jasa ekspedisi logistik Jakarta-Flores ini mau menunjukkan rasa kepeduliaannya terhadap keinginan orang Manggarai untuk selalu berkumpul bersama.

Harus Mendukung Satu Sama Lain

Roni Amal selaku owner PT Global Komodo Indonesia yang menaungi unit usaha Ekspedisi Global Trans mengunkapkan rasa senang dan bangga atas terselenggaranya turnamen futsal ini. 

Baginya, melalui turnamen fursal ini, setiap orang diajak untuk tidak saling mengkerdilkan satu dengan yang lainnya. Sebaliknya, setiap orang, apalagi sesama orang Manggarai, mesti saling mendukung satu sama lainnya. Apapun bentuknya.

“Beri dorongan dengan doa, dengan harapan seperti yang kita selenggarakan siang hari ini. Kegiatan ini juga adalah suatu action, aksi, yang sangat spektakuler, siapa sesungguhnya itu PT Global Komodo Indonesia. Karena itu 'ase-kae', saya bangga dan berbahagia 'ase-kae bisa berpartisipasi di dalamnya sehingga kompetisi ini secara resmi kita selengggarakan. Kita pun dituntut untuk bijak, harus adil, harus peduli satu sama lain. Karena itu, ada di tengah-tengah kita ini hadir semua ase-kae, Jangan mengecewakan mereka,” cetus Roni Amal.

Lebih lanjut, Pria yang memiliki 4 orang anak ini mengajak para perantau dari Manggarai untuk selalu optimis dan mesti memberikan yang terbaik selama kegiatan turnamen futsal ini berlangsung.

“Kompetisi ini adalah awal. Bukan tidak mungkin nanti, 'kraeng-kraeng' yang tampil di sini akan berlaga di turnamen yang kedua. Dan itu bahkan saya datangkan pemain dari 3 kabupaten di Manggari untuk menguji kualitas orang Jakarta yang hoby main futsal, seperti yang kita selenggarakan hari ini. Karena itu jangan pesimis satu sama lain. Kita harus optimis. Hanya dengan cara itu, saya selaku pemiliki PT Global Komodo Indonesia tentunya juga akan memberikan yang terbaik. Semoga berkat dan rahmat Allah yang Maha Kuasa, pada siang hari ini, kita senantiasa bisa salinh mendukung satu sama lain mulai dari hal yang kecil menjadi hal yang besar,” lanjutnya.

Mengakhiri pembicaraannya, Roni Amal menyampaikan harapannya agar setiap tim yang bertanding harus bisa menampilkan kualitas permainnya.

“Ase-kae sekalian yang hadir pada siang hari ini, saya dan kita semua tentunya berharap agat setiap tim bisa menunjukkan kualitas permainannya dengN baik. Hanya dengan cara itu, PT Global Komodo Indonesia akan memberikan yang terbaik kepada ase-kae semua. Kita berkomitmen bahwa kita akan siap total all-out untuk mendukung dan menyatukan masyarakat Manggarai," pungkasnya.

Senada dengan itu, Yohanes Nembo selaku Sekretaris Ikatan Keluarga Besar Manggarai Djakarta (Ikamada) menyampaikan harapannya agar para peserta dan penonton yang terlibat dalam turnamen ini bisa memberikan yang terbaik dari dirinya untuk sesama yang ada di sekitarnya.

“Hari ini saya senang sekali. Banyak anak muda dari Manggarai Raya yang berkumpul di sini. Semoga kalian semua senantiasa bisa membuat yang terbaik bagi masa depan anda,” ungkap politisi Golkar yang akan maju dalam pemilihan anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut, Yohanes mengungkapkan kekagumannya dengan sosok Roni Amal selaku owner Global Trans. Menurutnya, Roni Amal adalah sosok yang baik, pekerja keras, rendah hati dan selalu memberikan contoh yang baik untuk diteladani.

“Saya sangat kagum dengan Bapak Roni Amal. Dia sosok yang baik, renda hati dan pekerja keras. Dan yang saya tahu, awalnya dia memiliki usaha kecil-kecilan, percetakan. Dia hanya jadi perantara. Yang punya percetakan adalah toko-toko Cina. Lalu, dia mencoba usaha sablon dan pakaian-pakaian club yang kemudian berkembang menjadi usaha Global Trans,” ungkap Yohanes.

Lebih jauh, Yohanes menyerukan bahwa kita tidak boleh takut untuk bermimpi karena mimpi untuk maju itu tidak ada yang membatasi.

“Kita lihat bahwa contoh kehidupan Roni yang mempunyai mimpi besar. Tidak ada yang bisa membatasi mimpi orang. Orang Inggris bilang, 'dreams no limit'. Mimpi tidak pernah punya batasan. Karena itu, buatlah mimpi-mimpi besar,” ujar Yohanes.

Untuk diketahui, PT Global Komodo Indonesia memiliki 3 unit usaha utama, yakni Global Trans Ekspedisi, Artshop di lantai 2 Keberangkatan Bandara Internasional Komodo-Labuan Bajo dan Global Mart. Sementara itu, untuk ke-32 tim yang bertanding dalam turnamen ini terbagi ke dalam 8 grup.

Turnamen ini akan kembali dilanjutkan ke babak 16 besar-final, pada Minggu 12 Februari 2023. Ada pun pembagian grup dari 32 tim tersebut adalah sebagai berikut: Grup A: IKBS FC, IKAMALELE FC, MARKAS 89 FC. DRIVER FC. Grup B: MUTIARA HITAM FC, BEFANS FC, CILEDUK FC, GAGAK HITAM FC. Grup C: KKJ FC, GAUL FC, INDAH EXPRES FC, WAE REBO FC. Grup D: FXJ FC, COMODO FC, NATAS COMODO FC, LIANG PANGGA FC. Grup E: RCN FC, NAROGONG FC, RANA, PANDANG FC, RABONA FC. Grup F: KAKA BOTEK FC, AKM FC, ATAMAI FC, IMT FC SWADHARMA. Grup G: REBA KOTA FC, CIMANG FC, MKG FC, RAHONG UTARA FC. Grup H: GLOBAL COMODO FC, LINKO MELER FC, GOLOK LANAK FC, PERSIPAK FC.

Dalam kegiatan ini ibu-ibu asal Manggarai berpartisipasi dengan menyediakan berbagai makanan khas Manggarai. Aneka makanan khas Manggarai tersebut dijual kepada para pemain dan penonton yang hadir. (SP/Jivansi). ***

RELATED NEWS