Tutup Turnamen Bola Voli di Ruteng, Agustinus Sarifin: Anak Muda Manggarai Punya Potensi yang Luar Biasa dalam Dunia Olahraga

redaksi - Sabtu, 20 Mei 2023 09:42
Tutup Turnamen Bola Voli di Ruteng, Agustinus Sarifin: Anak Muda Manggarai Punya Potensi yang Luar Biasa dalam Dunia OlahragaAgustinus Sarifin saat berfoto bersama pemain, panitia dan suporter pertadingan voli di Pelataran Gereja Katedral, Ruteng, Kamis (18/5). (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Pendiri Yayasan Sarifin Peduli Masyarakat yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil NTT 1 nomor urut 4 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Agustinus Sarifin secara resmi menutup pergelaran turnamen bola voli putra-putri di Ruteng, Manggarai.

Acara penutupan digelar di pelataran Gereja Katedral Ruteng, Manggarai, pada Kamis 18 Mei 2023.

Sebagaimana diketahui, turnamen bola voli tersebut melibatkan 32 tim kenamaan yang berasal dari 7 Kecamatan dan 8 kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai dengan total hadia mencapai jutaan rupiah.

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan piala dan uang tunai jutaan rupiah kepada para juara, Agustinus Sarifin mengungkapkan rasa kagumnya dengan potensi dan kekompakan serta sportivitas yang dipertontonkan para pemain, baik tim voli putri maupun tim voli putra selama turnamen bola voli tersebut.

Menurutnya, anak muda Manggarai sebetulnya memiliki potensi dan bakat yang sangat luar biasa dalam dunia olahraga, termasuk olahraga bola voli. 

Hanya saja, lanjutnya, bakat dan potensi itu perlu dimunculkan ke permukaan. 

Olehkarena itu, pria yang akrab disapa Gusty Sarifin tersebut berharap kiranya turnamen yang sudah digelar tersebut setidaknya bisa membantu para pemain yang ada, khususnya dalam menyalurkan dan membina bakat dan potensi yang dimilikinya. 

Panitia Turnamen Voli dan Wasit bersama GustiSarifin  (tengah) dan Wakapolres Manggarai (Foto: Jivansi).

"Anak muda Manggarai sangat luar biasa. Banyak yang berpotensi dalam dunia olahraga. Teruslah maju. Bola voli tidak sekedar rekreasi. Tidak sekedar untu mencari juara. Tetapi ada nilai yang perlu kita raih di sana, termasuk soal integritas dan kekompakkan sebagai orang Manggarai. Dan saatnya kita angkat ke permukaan orang-orang muda yang mempunyai potensi dalam bidangnya, termasuk dalam dunia olahraga bola voli ini," ujarnya.

Lebih lanjut, alumnus STFK (IFTK) Ledalero tersebut berjanji untuk membimbing tim-tim yang sudah menunjukkan kwalitas permainan yang bagus untuk dididik oleh pelatih yang profesional dan siap dibawa untuk ikut bertarung dalam turnamen-turnamen antar kabupaten dan juga turnamen bergengsi lainnya. 

"Saya berharap tim dan para pemain yang dipanggil nantinya bisa lebih siap untuk dididik oleh pelatih profesional sehingga lebih matang lagi dan bisa tampil prima ketika bertanding dengan tim dari kabupaten lainnya nanti. Kita harus bisa menunjukkan bahwa kita orang Manggarai punya potensi dan kita mampu," cetus Gusty Sarifin. 

Pada bagian akhir sambutannya, pengusaha sukses berdarah Manggarai tersebut menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, baik Polres Manggarai, para pemain dan official maupun juga para suporter serta panitia yang sudah menyukseskan pergelaran turnamen bola voli tersebut.

"Saya salut dengan kalian semua. Kalian semua sangat luar biasa. Karena itu,  saya menyampaikan terima kasih untuk para pemain yang sudah ikut ambil bagian hingga partai final dan juga kepada para suporter yang begitu setia menyaksikan tim kesayangannya serta kepada panitia yang sudah bekerja dalam menyukseskan turnamen bola voli ini," pungkasnya. (Jivansi). ***

RELATED NEWS