Tutup 'Workshop Dosen FKIP Unika Ruteng', Dr Marselus Ruben Payong Sampaikan Terima Kasih

redaksi - Selasa, 17 Mei 2022 10:03
Tutup 'Workshop Dosen FKIP Unika Ruteng',  Dr Marselus Ruben Payong Sampaikan Terima KasihPeserta 'Workshop Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi' FKIP Unika St Paulus Ruteng, berfoto bersama pada acara penutupan,Sabut, 14 Mei 2022. (sumber: Jivansi/Rudy Ngalu)

RUTENG (Floresku.com)– Workshop Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng resmi ditutup Wakil Rektor (Warek) II, pada Sabtu 14 Mei 2022 sore.

Dalam sambutan penutupnya, Warek II Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Marselus Ruben Payong, M.Pd memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Mewakili lembaga, saya sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningakatan kapasitas dosen dalam satu dharma perguruan tinggi,” cetusnya.

Secara khusus, Dr. Marsel menyampaiakan terima kasih kepada narasumber yang sudah berbagi pengetahuan dan pengalamannya kepada para dosen FKIP Unika Santu Paulus Ruteng.

“Atas nama lembaga saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-setingginya kepada Dr. Lili, narasumber kita yang sudah berbagi banyak pengetahuan dan pengalaman berharga selama kegiatannya", ujarnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Dr. Marsel mengungkapkan harapannya. “Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan pada masa yang mendatang dalam kerja sama dengan berbagai pihak termasuk Binus University. Kami mendoakan Dr. Lili sukses dan diberkati dalam karya selanjutnya dan tetap semangat berbagi banyak hal positif di mana saya”, ungkapnya.

Pada hari terakhir pelaksanaan worskshop, narasumber “membedah” tiga naskah artikel yang disiapkan peserta untuk dikirimkan ke jurnal internasional bereputasi. 

Dalam proses interaktif, Dr Lili selaku narasumber menunjukkan sejumlah poin yang harus dibenahi dari setiap artikel. 

Tidak hanya itu, Dr Lili juga dengan setia melayani berbagai pertanyaan dari sejumlah peserta terkait hal-hal teknis dalam proses penulisan artikel ilmiah untuk jurnal internasional bereputasi.

Seluruh kegiatan worskhop ini ditutup dengan penyerahan sertifikat pengharagaan kepada narasumber dan sesi foto bersama.

Seperti diberitakan sebelumnya, FKIP Unika Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan Workshop Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi selama dua hari, Jumat (13/5) dan Sabtu (14/5 ).

 Workshop yang dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng ini menghadirkan Dr. Lili Yulyadi, B.Irk., B.Hsc., M.Hsc, Editor Journal of ASEAN Studies Hubungan Internasional Binus University sebagai narasumber.

Kegiatan ini diikuti 30-an dosen dari 6 program studi (prodi) pada lingkup FKIP Unika Santu Paulus Ruteng (Jivansi/Rudy Ngalu). 888

Editor: redaksi

RELATED NEWS