Umumkan Positif COVID-19, Gibran Tetap Jalankan Tugas Walikota Melalui Daring

MAR - Rabu, 14 Juli 2021 18:20
Umumkan Positif COVID-19, Gibran Tetap Jalankan Tugas Walikota Melalui Daring (sumber: null)

SOLO (Floresku.com)   - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya positif COVID-19. Namun ia memastikan dirinya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala serta akan menjalankan tugas melalui daring. 

"Iya saya positif. Akhir-akhir ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS, tempat isolasi dan sentra vaksinasi," ujar Gibran dalam zoom meeting bersama awak media, melansir Soloaja.co, jejaring  Floresku.com, Rabu (14/7/2021).

Meskipun positif COVID-19, dia memastikan tetap menjalankan tugasnya secara daring, termasuk berkoordinasi dengan sejumlah menteri. Kini, Gibran menjalankan isolasi mandiri di rumah dinasnya, Loji Gandrung. Rencananya, swab kedua untuk memastikan perkembangan kesehatannya akan dilakukan pekan depan.

Menurut Gibran, dirinya menjalankan tes swan antigen secara rutin selama ini. Terakhir, dirinya mengaku tidak puas dengan hasil swan antigen yang menunjukkan hasil negatif.

Di sisi lain, Gibran juga mengatakan kontak erat dirinya yakni anak, istri, ajudan dan sopirnya dinyatakan negatif setelah menjalankan PCR.

"Saya langsung memisahkan diri. Dan selam masa isolasi ini, saya masih menjalankan tugas seperti biasa. Nota dinas masih dijalankan semua. Saya tekankan bahwa pelayanan publik tidak beh berhenti," ujarnya. 

Editor: Kusumawati

RELATED NEWS