Unik, Kenakan Budaya Tradisional Manggarai, Bupati Endi Pimpin Apel Bendera di Atas Kapal Pinisi

redaksi - Rabu, 18 Agustus 2021 13:29
Unik, Kenakan Budaya Tradisional Manggarai, Bupati Endi Pimpin Apel Bendera di Atas Kapal PinisiBupati Mabar Edistasius Endid memimpin upacara penaikan Bendera Merah Putih di atas kapal Pinisi pada HUT RI ke-76, Selasa (17/8) (sumber: Screenshoot video Kominfo Mabar)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE bertindak sebagai Inspketur Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesai yang berlangsung di atas kapal Pinisi di perairan sekitar Pulau Sabolo.

Penaikan Bendera Merah Putih di atas kapal Pinisi pada HUT RI ke-76, Selasa (17/8), (Sumber: video Kominfo Mabar)

Kegitan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Penyelam Profesional Komodo (P3kom) bekerjasama dengan Pemerintah Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo dan Indonesia Juara.

Upacara pengibaran bendera ini dilaksanakan mengikuti tradisi pelaut. Uniknya peserta yang hadir mengenakan pakaian adat Manggarai. Total ada 4 Kapal Pinisi yang terlibat dalam kegiatan pengibaran bendera ini.

Para penyelam beriap hendak melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut (Sumber: Screenshoot video Kominfo Mabar)
Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut (Sumber: Screenshoot video Kominfo Mabar)

Selain pengibaran bendera di atas Kapal, P3KOM juga menyelenggarakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut.

Hal ini dilakukan selain memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke 76, juga sebagai kegiatan promosi wisata bawah laut di Kabupaten Manggarai Barat.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes, Ketua DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar, Danlanal Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T., Pabung Dandim 1612 Manggarai Mayor S. Hadi, Anggota P3KOM, Dirut BOPLBF Shana Fatina, Indonesia Juara dan Para Pegiat Pariwisata Manggarai Barat.

Kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan ketat dan semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini telah menjalan test rapid antigen. (Wulan)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS