Uskup Sensi: 'Alam Jawakisa yang Gersang, Alangkah Baiknya Waduk Lambo Ada'

redaksi - Minggu, 26 September 2021 14:58
Uskup Sensi: 'Alam Jawakisa yang Gersang, Alangkah Baiknya Waduk Lambo Ada'Uskup Agung Ende Mgr.Vicentius Sensi Potokota saat melmberkati batu pada acara Peletakan Batu Gereja di Jawakisa, Nagekeo (sumber: Rian)

MBAY (Floresku.com) Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Paroki Kristus Raja Jawakisa, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo. Jumat, 24 September 2021.

Acara peletakan batu pertama tersebut diawali dengan ibadat sabda pemberkatan yang dipimpin langsung oleh yang mulia Uskup Agus Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota dan didampingi beberapa imam  konselebran.

Pada kesempatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Paroki Kristus Raja Jawakisa, Mgr. Vincentius Sensi Potokota yang akrab disapa Uskup Sensi itu,   menyinggung soal pembanguan Waduk Lambo yang akan dibangun mulai tahun ini.  

“Saya mengajak pemerintah dan masayarakat untuk sama-sama bersatu dengan satu pemikiran. Melihat dari keadaan alam Jawakisa yang cukup gersang ini, terlepas dari pro dan kontra, alangkah baiknya juga kalau Waduk Lambo ini ada di sekitar kita, maka alam kita ini juga akan menjadi lebih indah dan akan menjadi rahmat bagi orang banyak.Dengan restu dan kehendak Tuhan maka tidak mustahil semua rencana kita akan terkabulkan.” Ungkap Uskup Agung Ende.

Perlu diketahui hadir pada acara tersebut, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do,  Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Romo Vikep, Pastor Paroki Kristus Raja Jawakisa Pater Kamilus Ndona, serta para imam konselebran, Tokoh umat yang juga adalah mantan Bupati Nagekeo Elias Djo,  Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo Antonius Moti,  Isidorus Goa, Camat Aesesa Selatan Isakh Beby, Pimpinan Perangkat Daerah,  para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, umat paroki Jawakisa, dan  OMK Jawakisa. (Rian Nulangi)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS