Vaksinasi Dosis Kedua untuk Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Digalakkan, SDN Kukusan Vaksin 248 Siswanya

redaksi - Selasa, 25 Januari 2022 12:57
Vaksinasi Dosis Kedua untuk Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Digalakkan, SDN  Kukusan Vaksin 248 SiswanyaPelaksanaan vaksinasi Covi-19 untuk anaka usia 6-11 tahun dosis kedua di SDN Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa, 25 Januari 2022. (sumber: WA Bu Maya)

KUKUSAN-DEOK (Floresku.com) - Hari ini Selasa 25 Januari 2022, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kukusan, Depok menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun dosis 2 untuk 248  siswa. 

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh aparat Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Provinsi Jawab Barat.

Kepala SDN Kukusan, Sujiati SPd mengaku gembira dengan adanya pelaksanaan vaksin kedua  untuk anak usia 6-11 tahun   di SDN  Kukusan.

“Semoga vaksin berjalan lancar dan  anak-anak sehat, tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

Usai kegiatan vaksinasi Wali Kelas IV B, Mas'ah, A.Ma., Pd mengingatkan para orang tua/wali supaya segera melapor jika anak-anak mengalami demam. 

Assalamualaikum  ayah bunda kalau setelah divaksin ada anak-anak yang demam segera lapor ke grup ya......semoga anak-anak kita selalu sehat walafiat,” pesannya melalui WhatsApp grup. 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Dekpok, Jawa Barat

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sebagaimana diketahui pada 13 Januari 2022, Kementerian Kesehatan menerbitkan Surat Edaran No. SR.02.06/II/266/2021 tentang vaksinasi Covid-19 pada anak.

Kunjungan dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok ke SDN Kukusan dalam rangka memanatau pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bagi 248 siswa  (Sumber Foto: Bu Maya)

Surat Edaran tersebut mengatur antara lain pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun telah dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota. Selain itu, Sinovac akan digunakan untuk memvaksinasi anak usia 6-11 tahun dan melengkapi vaksinasi dosis ke-2 usia 12 tahun ke atas.

Suasana pelaksanaan vaksinasi dosis 2 untuk pada siswa  SDN Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa, 25 januari 2022. (Foto Bu Maya).

Baca selengkapnya mengenai aturan ini di https://covid19.go.id/p/regulasi

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin. (MLA). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS