Wabup dr Weng: Belakangan Ini Kasus Covid-19 di Manggarai Barat Cenderung Menurun

redaksi - Selasa, 27 April 2021 18:53
Wabup dr Weng:  Belakangan Ini Kasus Covid-19 di Manggarai Barat Cenderung MenurunWabub Mabar dr Weng saat berbuka puasa bersama Kepala BKKBN dan jajararannya yang sedang melakukan kunker di Labuan Bajo. (Foto:MC Mabar) (sumber: null)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Wakil Bupati (Wabup)  dr. Yulianus Weng menyampaikan bahwa belakangan ini  penyebaran virus Corona  (Covid-19) di Kabupaten Manggarai Barat sudah mulai aman dan cenderung turun kasus positifnya.

"Kasus Covid-19 di Manggarai Barat cendrung menurun. Kalupun ada penambahan itu hanya satu digit saja, jika dibandingkan penambahan kasus positif Covid-19 pada bulan Januari yang lalu. Jadi,  bapak-ibu tak perlu takut, karena Labuan Bajo sudah mulai aman dari virus Corona," ungkap Wabup Mabar saat buka puasa bersama dengan Kepala BKKBN dan rombongan di rumah jabatan wakil Bupati, Senin (26/04).

Wabup Mabar menegaskan kondisi tersebut dicapai karena intensitas pelaksanaan vaksinasi oleh pemerintah daerah terhadap tiga sasaran yang paling penting, yaitu tenaga kesehatan, petugas pelayan publik, dan tenaga pendidik serta lansia terus dilakukan

"Tenaga kesehatan yang pertama dilakukan vaksinasi dan sudah mencapai angka 97 persen, sementara untuk pelaku pariwisata, ASN dan TKD serta tenaga guru dan lansia hampir semua sudah di vaksinasi. Sehingga untuk prosentase keseluruhan pelaksanaan vaksinasi pada kisaran angka 36 persen sehingga Manggarai Barat berada diurutan pertama di NTT terkait vaksinasi," tegas Wabup dr. Weng

Pada saat ini lanjut Wabup Mabar, Pemda Mabar mendapat bantuan vaksin 20.000 dosis jenis sinovac dari dirjen P2P Kementerian Kesehatan.

"Saat dirjen P2P ikut rombongan kunker komisi IX DPR RI beberapa waktu yang lalu, kami langsung minta dibantu vaksin dan sudah dikirim sebanyak 20.000 dosis vaksin, vaksin itulah yang digunakan untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh sasaran strategis kategori petugas pelayan publik seperti pelaku pariwisata, guru dan lansia," ucapnya

Terkait kunjungan Kepala BKKBN dan jajarannya di Labuan Bajo Wabup Mabar menyampaikan apresiasi dan berterimakasih dan berharap kasus stunting yang ada di daerah ini bisa diatasi dan dicarikan solusi terbaik.

"Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Manggarai Barat menyampaikan selamat datang dan berterimakasih atas kunjungan bapak kepala BKKBN dan rombongan di Labuan Bajo yang sudah ditetapkan presiden Joko Widodo sebagai destinasi pariwisata super prioritas dan pariwisata super premium," ucap dr. Weng (TARI)

RELATED NEWS