Wabup Mabar Buka Pelatihan Kompetensi Nakes

redaksi - Rabu, 22 September 2021 17:00
Wabup Mabar Buka Pelatihan Kompetensi NakesWabup Mabar dr Yulianus Weng (sumber: Screeenshoot Video Kominfo Mabar)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Wakil Bupati Manggarai Barat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelayanan Kesehatan Jiwa Bagi Dokter, Perawat dan Kader tingkat Kabupaten Manggarai Barat, Senin (20/09) di Hotel Green Prundi Labuan Bajo.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kesehatan merupakan program kegiatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit / Direktorat P2 Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 20-24 September 2021. Peningkatan Kompetensi Tenaga kesehatan ini melibat Nakes di 22 Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Manggarai Barat, yang terdiri dari tenaga dokter 25 orang, perawat 30 orang dan Kader Kesehatan sebanyak 30 orang.

Bupati Mabar berterima kasih atas respon cepat Kemberian Kesehatan untuk meningkatkan komptensi para tenaga kesehatan di Mabar. “Dengan pelatihan itu diharapkan pelayanan kesehatan di wilayah Mabar dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, di Mabar ini masih ada ada sekitar 442orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan 51 orang yang sedang dipasung. Diharapkan tahun depan para OGDJ itu dapat ditangani, dalam kerja sama dengan Dinas sosial sehingga tak ada lagi ada orang di Mabar yang dipasung. (Wulan)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS