Wabup Mabar Yulianus Weng Apresiasi Siswi Peraih Predikat 'The Winner 1 Province Level NESO 2023'

redaksi - Jumat, 03 Februari 2023 14:37
Wabup  Mabar Yulianus Weng Apresiasi Siswi Peraih Predikat 'The Winner 1 Province Level NESO 2023'Wabup Mabar, Yulianus Weng bersama Yohana Resta, siswia Penyandang Predikat The Winner 1 Province Level NESO 2023. (sumber: portal.manggaraibaratkab.go.id)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes menerima Siswi Yohana Resta, siswi kelas 3 SMP Katolik St Markus Pateng – Rego, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), di ruang kerja Wakil Bupati, Kamis, 02 Februari 2023.

Yohana Resta adalah siswa  peraih  predikat The Winner 1 Province Level bidang Bahasa Inggris pada ajang National English and Science Olympic (NESO) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Global House.

Wakil Bupati Yulianus Weng mengapresiasi serta bangga dengan prestasi Resta. Wabup Yulianus berbangga terhadap Resta karena dalam kondisi sekolah yang serba terbatas dan berada  di pelosok, tetapi Reata tetap bisa berprestasi. 

Wabup Yulianus juga memotivasi Resta agar terus giat belajar sehingga kelak menjadi pribadi yang sukses.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih Resta, ini luar biasa, prestasi yang diraih Resta menegaskan bahwa prestasi bukan hanya milik anak-anak di kota, akan tetapi anak dipelosok juga bisa berprestasi,”ungkapnya.

 Wabup berjanji, akan melengkapi sarana dan prasarana di sekolah Resta serta berjanji akan mengundang Resta dan guru pebimbingnya dalam perayaan HUT Kabupaten Manggarai Barat ke-20 pada 25 Februari mendatang sebagai bentuk penghargaan karena telah membanggakan Kabupaten Manggarai Barat,  dan sebagai motivasi bagi Resta juga bagi teman-teman Resta serta segenap Civitas Akademika SMP Katolik St. Markus Pateng – Rego.

Wabup Yulianus mengatakan bahwa Pemerintah tidak menutup mata terhadap setiap  anak yang berprestasi.

“Pemerintah tidak menutup mata terhadap setiap prestasi anak, pasti dilirik dan pada saatnya kami akan berkunjung ke sekolah Resta. Sampaikan kepada kepala sekolahnya bila ada gedung yang rusak atau penambahan gedung dan fasilitas, segera diusulkan pasti segera akan ditindaklanjuti. Itu juga sebagai reward Pemerintah kepada Sekolah,”pungkasnya.

Wakil Bupati juga mengapresiasi Guru Pembimbing Resta yang dengan sabar dan tekun membimbing sehingga Resta bisa berprestasi, walaupun hanya seorang TKD dengan gaji terbatas, namun semangat mengabdinya sungguh luar biasa.

“Terimakasih Pak Guru atas ketekunannya, luar biasa walau TKD, namun semangat mengabdinya sangat kami hormati. Prestasi yang diraih Resta ini tentunya memberikan dorongan motivasi kepada para Guru baik PNS maupun TKD, terutama guru TKD. Prestasi itu tidak hanya guru PNS tapi guru TKD juga bisa berprestasi, ini buktinya. Walaupun hanya TKD namun bisa menghasilkan anak didik yang berprestasi,”ungkapnya.

Wabup Yulianus berharap agar dalam pengabdian para guru tidak melihat jabatan. Baik guru PNS maupun TKD yang penting bisa memberikan sesuatu yang berguna untuk prestasi anak didik.

Sementara itu, guru pembimbing Resta, Yohanes Sunarto, S.Pd, mengaku sangat gembira atas perhatian Pemerintah terhadap prestasi anak didiknya. Menurut Yohanes, perhatian Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terhadap anak didiknya dan sekolahnya merupakan kebanggaan tersendiri baginya.

“Saya sangat bangga karena Pemerintah memperhatikan kami, anak didik kami dan juga sekolah kami. Sebuah kehormatan bagi kami para guru ketika prestasi anak didik kami dihargai Pemerintah. Ini juga sebagai peletup semangat kami dalam pengabdian,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas PKO Drs. Yohanes Hani, Kadis Perindag Gabriel Bagung, SE, Para kabid Dinas PKO. (SP/Sumber: Kominfo Mabar) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS