Wagub Nae Soi Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov NTT

MAR - Jumat, 06 Agustus 2021 19:23
Wagub Nae Soi Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov NTT (sumber: null)

KUPANG (Floresku.com) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi melantik 7  pejabat tinggi pratama di lingkup pemerintah Provinsi  di Kantor Gubernur NTT, Jumat siang (6/8/2021)

Pelatikan diawali  dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Henderina Laiskodat.  Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh Wagub Nae Soi, dan dikukuhkan oleh rohaniwan masing-masing pejabat.

Nae Soi d meminta para pejabat yang dilantik agar bekerja keras sesuai tugas dan tanggungjawab baru yang diberikan demi mendukung NTT Bangkit menuju Sejahtera.

Misalnya kepada  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Nae Soi meminta  untuk bekerja keras dalam membangun Pariwisata di NTT, Lantaran Pariwisata sebagai prime mover ekonomi NTT.

 “NTT memiliki potensi Pariwisata yang sangat banyak sehingga perlu dikelola dengan baik untuk menjadi prime mover ekonomi yang berkontribusi dalam peningkatan pendapatan asli daerah,” katanya.

Wagub juga menjelaskan bahwa NTT  merupakan daerah yang rawan bencana sehingga perlu koordinasi dan Komando yang baik dari Kepala BPBD mulai dari perencanaan, evakuasi,l dan evaluasi pasca bencana alam non alam hingga bencana sosial.

Nae Soi juga meminta para pejabat memberdayakan aset-aset milik daerah. “Tidak boleh ada lahan yang tidur, tetapi harus dikelola dan dimanfaatkan secara baik dengan melibatkan masyarakat NTT sehingga ada pertumbuhan ekonomi.” tegasnya.

Menurut Nae Soi,  sesuai instruksi Gubernur maka tidak dibutuhkan super man tetapi yang dibutuhkan super team sehingga pembangunan NTT sesuai lima visi pemerintah NTT bisa dilaksanakan secara baik demi NTT Bangkit dan Sejahtera.

“Saya ajak seluruh ASN di lingkup pemerintah provinsi NTT untuk bekerjasama dalam membangun NTT dari berbagai sektor sesuai lima visi pemerintah demi mewujudkan NTT Bangkit Bangkit dan NTT Sejahtera, ” pintanya.

Dalam Surat Keputusan Gubernur NTT, Yohana Lisapaly yang sebelumnya menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT dilantik menjadi Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT.

 

RELATED NEWS