Wakil Ketua DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri Minta Maaf Usai Sebut Kata 'Babi' untuk Aktivis GMNI Sikka

redaksi - Kamis, 09 September 2021 20:40
Wakil Ketua DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri Minta Maaf Usai Sebut Kata 'Babi' untuk Aktivis GMNI Sikka Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri (sumber: Istimewa)

MAUMERE ((Floresku.com) - Wakil Ketua DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri menyampaikan permohonan maaf usai mengatakan kepada aktivis GMNI Sikka supaya tidak bereriak-teriak seperti babi dalam menyampaikan aspirasi.

Yoseph Karmianto Eri menyampaikan permohonan maaf itu  langsung kepada para aktivis GMNI Sikka yang menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Sikka, Kamis (8/9).

Tidak hanya menyampaikan permohonan maaf,  Ketua PKB Sikka ini juga meralat pernyataannya yang menyebut aktifis GMNI Sikka berteriak-teriak seperti babi.

Sebelumnya diberitakan aksi demonstrasi GMNI Sikka di DPRD Sikka, Kamis (8/9), berujung ricuh. Pemicunya adalah kata ‘babi’ yang di ucapkan oleh Wakil Ketua DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri. Dia menyebut mahasiswa berteriak-teriak seperti babi.

Mendengar pernyataan tersebut spontan para aktivis GMNI Sikka pun marah. Mereka ramai-ramai menyoraki Yoseph Karmianto Eri dan meminta dia untuk menjaga kata-katanya.

Sejumlah aktivis bahkan berupaya mendekati tempat di mana Yoseph Karmianto Eri berdiri. Namun mereka dihalangi aparat keamanan yang langsung bertindak cepat mencegah guna menghindari bentrok fisik.

Beberapa aktivis melampiaskan kemarahan dengan meneriakkan bahwa mereka yang melancarkan aksi hari itu merupakan manusia, bukan babi seperti yang disampakan oleh  Wakil ketua DPRD. 

"Bapak duduk di kursi dewan itu karena suara kami masyarakat ini,' kata mereka dengan suara lantang. (Mardat)

BACA JUGA: https://floresku.com/read/aktivis-gmni-murka-setelah-dikatai-babi-oleh-wakil-ketua-dprd-sikka-fraksi-pkb-yosep-k-erI

Editor: Redaksi

RELATED NEWS