Wanita Hamil Tua Dipukul Saat Razia PPKM di Gowa, Akun Satpol PP Diserbu Ribuan Netizen

redaksi - Kamis, 15 Juli 2021 16:00
Wanita Hamil Tua Dipukul Saat Razia PPKM di Gowa, Akun Satpol PP Diserbu Ribuan NetizenSatpol PP Gowa memukul seorang wanita hamil tua dalam razia PPKM (sumber: screenshoot video)

GOWA (Floresku.com) - Viral! Belasan ribu netizen menyerbu akun facebook Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  karena aksinya yang brutal dalam razia PPKM di Gowa, Rabu 14 Juli 2021 sekitar 20.40 Wita. 

Ivan, pemilik Warkop hanya bisa berteriak dan mengambil video saat melihat istri tercintanya yang sedang hamil sembilan bulan dipukul oleh aparat Satpol PP Kabupaten Gowa, Sulsel.

Akibat pemukulan itu  istri Ivan mengalami kontraksi. Usai kejadian, Ivan terpaksa menunda pelaporan ke polisi karena harus melarikan istrinya ke rumah sakit. Ivan baru melanjutkan upaya pelaporan ke polisi Kamis (15/7) dini hari tadi.

“Pada saat dipukul, dia kejar Satpol PP, tiba-tiba langsung ada keluar air, cairan,” ujar suami wanita hamil itu, Ivan, saat ditemui di Mapolres Gowa.

Untuk diketahui, Ivan dan istrinya menjadi korban pemukulan oknum Satpol PP Gowa yang datang melakukan razia PPKM ke warkop miliknya.

Kemudian, saat Ivan dan istrinya melapor ke Polres Gowa pada Rabu (14/7) malam, si istri juga sempat pingsan dan diduga mengalami kontraksi.

“Dia sudah hamil tua memang,” katanya.

Insiden pemukulan Satpol PP Gowa ini terjadi di warkop yang juga rumah milik Ivan di Panciro, Gowa, pada Rabu (14/7) sekitar pukul 20.40 Wita. Ivan menegaskan, saat itu warkopnya sudah tutup akibat PPKM.

Namun Ivan hanya menutup sebagian pintu warkopnya karena dia sedang live untuk melakukan endorse sejumlah produk. Saat itulah tiba-tiba ada sejumlah orang memasuki warkopnya.

“Sudah itu, ada salah satu (petugas) PPKM wanita menegur istriku karena pakaiannya seksi, apa hubungannya PPKM dengan pakaian seksi? Itu kan warkop sekaligus rumah. Wajar kan pakaian tidur, jadi istriku marah,” ujar Ivan.

Viral di medsos

Hingga berita ini diturunkan telah lebih dari 14 ribu netizen menyerbu akun Satpol PP Gowa yang memukul istri Ivan, pemilik Cafe di Gowa.

Facebooker atas nama Chaidir Nursan Hamid menulis, “Oknum Satpol PP kab. Gowa bertindak Arogan. Lagi live jualan di cafe milik sendiri yg sdh tutup sejak jam 19.00 di datangi Tim PKKM kab Gowa.. Awalnya berjalan lancar... Tapi saat oknum Satpol PP Kab. Gowa masuk lagi setelah selesai penyampaian aturan PPKM maka terjadilah penamparan pada istri pemilik cafe yg sedang hamil...”

Sementara itu, netizen ramai-ramai menyerbu akun Facebook oknum Satpol PP Gowa yang videonya memukul wanita hamil I Panciro, Gowa. Di salah satu unggahan, ada lebih 14 ribu komentar. Rerata isinya caci-maki. Pemilik akun FB diduga oknum Satpol PP yang viral itu. Oknum Satpol PP Gowa tetiba jadi sorotan.

Kabar seputar Satpol PP Gowa pukul ibu hamil tua bahkan trending di Twitter hari ini, Kamis (15/7/2021).

Tak hanya Riyana, oknum Satpol PP Gowa itu juga menampar sang suami, Ivan Van Houten. Belakangan diketahui, oknum Satpol PP Gowa tersebut bernama Mardani Hamdan. (MAR)

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS