Warga Desa Jamokeasa di Ende Terima Sumbangan Air Bersih

MAR - Kamis, 08 Juli 2021 10:02
  Warga Desa Jamokeasa di Ende Terima Sumbangan Air Bersih (sumber: null)

ENDE (Floresku.Com) - Dandim 1602 Ende menginisasi pengerjaan penyaluran air bersih dengan menggunakan pompa hydram di Desa Jamokeasa Kecamatan Ende Kabupaten Ende. Rabu, 7 Juli 2021.

Dandim 1602 Ende Letkol Inf. Nelson Paido Makmur saat memberikan sambutan mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan launcing penyaluran air bersih dengan menggunakan pompa hydram yang akan di nikmati oleh masyarakat Desa Jamokeasa, kampung Maranua, kampung Nuamuri dan kampung Pumbindi.

“Kita berharap melalui program ( GEJALA ) Gerakan Jaga Alam Dan Air, masayarakat kabupaten dan khususnya masayarakat Desa Jamokeasa bisa  bersama-sama melindungi hutan dan merawatnya, sehingga debit air kita tetap terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut  Nelson Paido mengatakan inisiasi  pengerjaan pompa hydram hari ini merupakan bantuan langsung dari Pangdam IX/Udayana lewat Dandim 1602/Ende kepada masyarakat Kabupaten Ende yang kesulita mendapatkan air bersih . Untuk itu, lanjutnya, masyarakat  perlu  menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak pangdam lX/Udayana yang telah memberi perhatian.

" Ini bantuan dari bapak Pangdam IX/Udayana kepada masayarakat kabupaten Ende yang sangat sulit untuk mendapatkan air, dan di Ende ada empat titik termasuk Desa Jamokeasa ".

Kepala Desa Jamokeasa Ferdinandus Singga mengatakan bahwa dengan bantuan pompa hydram dari Bapak Panglima Kodam IX/Udayana melalui Dandim 1602 Ende sangat membantu kami masayarakat di Desa Jamokeasa yang selama ini kesulitan mengambil air.

"Atas nama masayarakat Desa Jamokeasa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim yang sudah mau melihat kesulitan kami, dan sudah mau mendekatkan air ke kampung kami".

Ferdinandus juga menyampaikan apresiasi atas   program
(GEJALA) yang di lakukan Pangdam melalui bapak Dandim Ende karena sangat menyentuh langsung  kebutuhan masayarakat yang kesulitan mendapatkan air.

Hadir dalam kegiatan  Launching Pompa Hydram di Desa Jamokeasa antara lain Dandim 1602 Ende, Camat Ende, Kepala Desa Jamokeasa, para mosalaki Desa Jamokeasa, masyarakat Desa Jamokeasa, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1601/Ende. (Rian)

RELATED NEWS