Warga Desa Loce, Manggarai Siap Jalankan Program Pengembangbiakan Babi yang Diinisiasi Yayasan Peduli

redaksi - Minggu, 23 Oktober 2022 10:26
Warga Desa Loce, Manggarai Siap Jalankan Program Pengembangbiakan Babi yang Diinisiasi Yayasan PeduliPmimpinan Yayasan Peduli, Agustinus Sarifin (berkemeja biru, tengah) berfoto bersama warga Desa Loce, usaia sosialisasi program pengembangbiakan babi, Sabtu, 22 Oktober 2022. (sumber: Sorontt.com)

LOCE (Floresku.com) – Puluhan warga dari sejumlah dusun di Desa Loce, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai menyambut antusias program pembiakan 10.000 induk ekor babi yang dikembangkan oleh Yayasan Peduli.

 Di  bawah koordinasi Kepala Desa Loce, Fabianus Son, puluhan warga itu berkumpul di Aula Paroki St. Fransiskus Xaverius Loce, Sabtu, 22 Oktober 2022, untuk mendengarkan sosialisasi dan arahan yang disampaikan oleh Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Peduli, Agustinus Sarifin, S.Fil bersama timnya. 

Turut hadir pada kesempatan itu Pastor Paroki Loce RD Tarsi Q.Tombor, serta perwakilan dari beberapa anak kampung yang ada di sekitar Loce.

Kepada warga yang hadir, Agustinus Sarifin yang akrab disapa Gusti, pertama-tama menyampaikan  terima kasih karena mereka telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama tim Yayasan Peduli.

Selanjutnya Gusti menerangkan maksud kehadiran Yayasan Peduli di Desa Loce.

“Saya datang ke sini dan mengembangkan program ini bukan karena saya memiliki banyak uang, Tetapi saya lakukan ini karena hati dan jiwa saya terpanggil untuk berbuat baik terhadap sesama, khusus warga di desa ini” ucap Agustinus Sarifin seperti dikutip Sorotntt.com (23/10). 

Dia menambahkan, “apalah gunanya saya hidup kalau tidak berbuat baik terhadap sesama. 

"Oleh karena itu saya berusaha memberi atau membagikan dari apa yang saya miliki,” ujarnya.

“Hati dan jiwa saya tidak tenang kalau melihat sesama yang menderita, itulah motivasi saya untuk menjalankan program pengembang biakan 10.000 induk ekor babi ini”,  kata Guti.

“Untuk tahap pertama kami telah laksanakan pembuatan kandangnya, dan tersebar disetiap kabupaten yang ada dipulau Flores ini dan kami berencana tahap kedua akan dijalankan pada bulan Januari 2023, sambil menunggu penyelesaian pembuatan kandang tahap satu ini”,  kata Gusti lagi

Lebih lanjut, putra asal Ndoso Manggarai Barat ini, menjelaskan bahwa untuk di Loce sendiri realisasi program pengembangbiakan babi ini sudah masuk pada tahap kedua.

Sementara itu, Kepala Desa Loce, Fabianus Son menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Peduli yang telah menaruh perhatian khusus pada upaya peningkatatan ekonomi warga melalui program pengembangbiakan babi.

Ia berharap agar ke depan semua program yang dikembangkan Yayasan Peduli di Desa Loce berjalan lancar,  tidak mengalami hambatan. 

“Kami menyambut baik program pengembangbiakan 10.000 induk babi yang dicanangkan oleh Yayasan Peduli ini”, ucap Fabianus.

 Fabianus yang adalah juga Ketua DPP Paroki Loce, menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung  program pengembanganbiakan babi tersebut.

“Program ini sangat jelas keberpihakanya kepada masyarakat. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukungnya”, tegas Fabianus.

Menurut dia, Agustinus Sarifin adalah  sosok orang muda yang perlu mendapat dukungan dari warga masyarakat.

“Oleh karena itu kami (warga Desa Loce, red) punya kewajiban untuk mendukung serta menyambut baik  program yang ditawarkan oleh Yayasan Peduli  ini,” pungkas Fabianus. (MAR). ***

RELATED NEWS